Jelang Liverpool vs PSG

Lawan Liverpool, Neymar Berpotensi tak Bermain di Sektor Sayap

M. Rizky Adhestian    •    18 September 2018 09:34 WIB
liga championsneymarliverpoolpsg vs internazionale paris saint-germain
Lawan Liverpool, Neymar Berpotensi tak Bermain di Sektor Sayap
Neymar (Foto: Pascal GUYOT / AFP)

Liverpool: Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengonfirmasi keikutsertaan Neymar da Silva pada laga Liga Champions kontra Liverpool, Rabu 19 September dinihari nanti WIB. Namun, eks juru taktik Borussia Dortmund itu tidak memberi tahu di posisi apa Neymar akan bermain.

Neymar tak ambil bagian saat PSG membantai Saint-Etienne di Ligue 1 Prancis 15 September lalu. Pemain termahal dunia itu bahkan tidak masuk di bangku cadangan usai pulang dari membela Timnas Brasil.

Akan tetapi, untuk laga kontra The Reds nanti Tuechel memastikan Neymar akan bermain. Namun, Mega Bintang berusia 26 tahun itu berpotensi tidak bermain di posisi andalannya, yaitu sayap kiri.

Baca: Melempem, Trippier dan Alderweireld Ditinggal Tottenham?

Sejak laga pertama Les Parisiens musim ini, Tuchel memang selalu menempatkan Neymar di posisi gelandang serang. Tuchel juga menolak untuk menggeser Angel Di Maria hanya demi Neymar.

"Saya tidak akan katakan pada kalian tentunya (di mana Neymar akan bermain). Yang pastinya dia akan bermain, tapi di posisi apa, saya tidak bisa katakan," kata Tuechel.

"Percaya pada Di Maria tidak pernah jadi sebuah risiko. Tapi di posisi apa, sama seperti Neymar, saya tidak bisa bilang. Itu akan mempermudah Liverpool," lanjut dia.

Duel Liverpool dan PSG bisa jadi yang paling ideal pada pekan pertama Liga Champions. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di liga domestik masing-masing.




(FIR)