Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Kumpulan Fakta Usai Real Madrid Singkirkan Muenchen

Kautsar Halim    •    19 April 2017 10:12 WIB
bayern muenchen 2016--2017real madrid 2016--2017
Kumpulan Fakta Usai Real Madrid Singkirkan Muenchen
Selebrasi kemenangan Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2016--2017. Kesuksesan itu melahirkan catatan yang menarik bagi kedua tim dan pemain yang bertanding.

Kepastian Madrid untuk menyingkirkan Muenchen baru diketahui setelah memenangkan leg 2 perempat final dengan skor 4-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 19 April dini hari WIB. Meski menang besar, namun Muenchen tetap memberikan perlawanan hebat.
 

Klik: Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal


Saking hebatnya perlawanan Muenchen, laga leg 2 tersebut harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Setelah itu, The Bavarian baru tidak berkutik karena Arturo Vidal diganjar kartu merah pada menit ke-84.

Sang mega bintang Cristiano Ronaldo tampil paling menawan karena mampu melesakkan tiga gol atau mencetak hattrick untuk Madrid. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-76, 104, dan 109.


Klik: Tahan Imbang Leicester, Atletico Melangkah ke Semifinal


Karim Benzema yang diturunkan sebagai starter hanya bermain 64 menit untuk Madrid. Namun, Marco Asensio yang ditunjuk untuk menggantikannya malah mampu mencetak sebiji gol pada menit ke-112.

Muenchen memang kalah, namun mereka sempat menyamakan skor agregat menjadi 3-3 pada babak kedua. Gol tersebut dicetak dari titik putih penalti oleh Robert Lewandowski (menit ke-53) dan gol bunuh diri Sergio Ramos (menit ke-77).

Kemenangan ini membuat Madrid menyingkirkan Muenchen dengan skor agregat, 6-3. Pasalnya, Muenchen juga kalah pada leg 1 di Stadion Allianz Arena dengan skor, 1-2.

Terlepas dari euforia kemenangan Madrid, rekam jejak kedua tim dan para pemain seusai pertandingan juga menarik untuk disimak, berikut rangkuman Metrotvnews.com:

- Real Madrid sudah lolos ke semifinal Liga Champions sebanyak tujuh kali berturut-turut. Itu adalah jumlah terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan turnamen.

- Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang sudah mencetak 100 gol di ajang Liga Champions.

- Cristiano Ronaldo sudah mencetak delapan gol sepanjang pertemuan Real Madrid dengan Bayern Muenchen di semua kompetisi. Jumlah itu hanya bisa disaingi Lionel Messi yang sudah membobol gawang Arsenal sebanyak sembilan kali.

- Bayern Muenchen mengoleksi 19 kartu merah di sepanjang sejarah Liga Champions. Jumlah itu masih lebih baik ketimbang Juventus yang sudah mengoleksi 22 lembar kartu merah di ajang yang sama.

- Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya Robert Lewandowksi saja yang pernah membobol gawang Real Madrid sebanyak enam kali. Jumlah itu belum mampu disaingi pemain lain.

- Robert Lewandowski sudah mengoleksi enam gol lewat titik putih penalti di ajang Liga Champions.

- Sergio Ramos menjadi pemain keempat Real Madrid yang sudah bermain 100 kali di ajang Liga Champions. Selain dia, ada Iker Casillas dengan 150 caps, Raul Gonzales 130 caps, dan Roberto Carlos 107 caps.

- Bayern Munich sudah kali sembilan kali dari pertemuan tandang kontra Real Madrid. Kekalah itu bahkan terjadi enam kali berturut-turut hingga saat ini.

 


(KAU)

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla
Sevilla vs Liverpool

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla

1 hour Ago

Beberapa pendukung Liverpool dikabarkan ada yang dipukul oleh polisi Sevilla ketika The Reds be…

BERITA LAINNYA
Video /