Prediksi Atletico vs Madrid: Los Merengues Menemani Juventus di Final

Hilman Haris    •    10 Mei 2017 12:05 WIB
liga champions 2016--2017
Prediksi Atletico vs Madrid: Los Merengues Menemani Juventus di Final
Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico pada leg 1

Metrotvnews.com, Madrid: Kalah dengan skor telak pada leg 1 semi final Liga Champions adalah petaka. Bisa dibilang, kans tim yang keok untuk membalikkan keadaan pada leg 2 dan lolos ke final nyaris tidak ada.

Sejauh ini, sejarah mencatat belum ada klub yang mampu lolos ke babak puncak usai kalah lebih dari dua gol pada pertemuan pertama. Sebuah fakta pahit yang harus diterima Atletico Madrid dengan lapang dada. Maklum, Los Rojiblancos dibantai Real Madrid dengan skor 0-3 pada leg 1 semi final Liga Champions 2016--2017 beberapa waktu lalu.

Namun, salah jika hasil tersebut membuat Atletico tidak sepenuh hati ketika meladeni Madrid pada leg 2 yang akan digelar di Stadion Vicente Calderon, Kamis 11 Mei. Bagaimanapun, Los Rojiblancos masih harus membahagiakan fan di derby Madrid terlepas dari hasil pada pertemuan pertama.

"Kami tetap percaya diri. Saya tidak akan mengubah taktik permainan. Saya tahu apa yang bisa dilakukan tim ini. Hal paling penting adalah pemain memberikan kemampuan terbaik. Kami akan bertahan dengan solid dan menciptakan peluang sejak menit pertama," tegas pelatih Atletico, Diego Simeone.

Semangat berapi-api Simeone dan skuat Atletico bakal menjadi kunci pada laga nanti. Madrid memang hampir pasti ke final. Namun, Atletico sebagai musuh bebuyutan akan membuat perjalanan Madrid ke babak puncak tak mudah.

Rapor impresif di Vicente Calderon menjadi modal Atletico untuk memenangkan pertandingan. Dari lima semi final Liga Champions terakhir di Vicente Calderon, Fernando Torres dkk menorehkan empat kemenangan dan sekali seri. Jika diperluas, Vicente Calderon sudah memberikan 29 kemenangan buat Atletico dari 35 pertandingan di pentas Liga Champions.

Berkaca dari semua itu, kemenangan kemungkinan besar akan menjadi milik Atletico. Namun pesta besar tetap diadakan di ruang ganti Madrid. Sebab, kepastian menemani Juventus ke final membuka peluang buat Los Merengues untuk menjadi tim pertama yang bisa juara secara beruntun di kompetisi paling elite di Benua Biru.

Prakiraan starting XI
Atletico: Oblak; Juanfran, Godín, Savic, Filipe Luís; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Griezmann, Gameiro.
Absen: Fernández (cedera)

Real Madrid: Navas; Nacho, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Isco, Benzema, Ronaldo.
Absen: Carvajal, Bale (cedera)

5 Pertemuan Terakhir
03/05/2017 Madrid 3-0 Atletico
08/04/2017 Madrid 1-1 Atletico
20/11/2016 Atletico 0-3 Madrid
29/05/2016 Madrid 1-1 Atletico
27/02/2016 Madrid 0-1 Atletico

5 Pertandingan Terakhir
Atletico: M K M K M
Madrid: K M M M M

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /