Lyon vs Juventus

Bermain dengan 10 Orang, Juventus Sukses Bungkam Lyon

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 03:42 WIB
liga champions 2016--2017
Bermain dengan 10 Orang, Juventus Sukses Bungkam Lyon
Juan Cuadrado merayakan golnya ke gawang Lyon (Foto: PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Metrotvnews.com, Lyon: Juventus berhasil bawa pulang tiga poin dari markas Lyon pada lanjutan Liga Champions Grup H, Rabu 19 Oktober dini hari WIB. Bermain dengan 10 orang, I Bianconeri menang tipis 1-0 lewat gol hasil usaha Juan Cuadrado pada babak kedua.

Juventus mengambil inisiatif serangan pada awal-aaal laga. Bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Massimiliano Allegri malah berhasil menguasai jalannya laga.

BACA: Samuel Eto'o Bertaruh Rp1,4 Miliar dengan Fans Antalyaspor


Namun, Lyon mulai berani keluar menyerang 15 menit jelang babak pertama usai. Bahkan, mereka mendapat penalti pada menit ke-35 saat Leonardo Bonucci melanggar pemain Lyon di kotak penalti. Lacazette maju sebagai algojo. Akan tetapi, tendangan stiker asal Prancis itu yang mengarah ke kanan bawah berhasil dimentahkan oleh Buffon secara gemilang. Lyon gagal unggul pada pertengahan babak pertama dan skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lyon ganti menguasai jalannya laga. Mereka berhasil merepotkan pertahanan Juventus yang dijaga Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Lyon semakin menggila setelah I Bianconeri harus bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-54.

Melawan 10 orang, Lyon bertubi-tubi menekan pertahanan Juventus. Beruntung, La Vecchia Signora punya kiper sekelas Buffon yang berulang kali melakukan penyelamatan hebat untuk menggagalkan peluang Lyon.

Keasyikan menyerang, Lyon malah lengah. Hal ini dimanfaatkan oleh Juan Cuadrado yang bermain sebagai pemain pengganti. Baru masuk pada menit ke-69, mantan pemain Fiorentina itu berhasil mencetak gol pada menit ke-76.

Berawal dari aksi individunya di sisi kiri pertahanan Lyon. Ia mengelebui satu pemain dan tanpa terduga menecetak gol spektakuler dari sudut sempit dan tendangannya tak mampu dihalau oleh kiper Lyon Anthony Lopes.

BACA: Guardiola: Messi Bisa Pertimbangkan Pindah ke Inggris


Sisa laga, Lyon berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol penyama kedudukan. Peluang terus berdatangan untuk mengoyak gawang Buffon, tapi tak ada satupun yang berhasil menembus gawang Juventus. Hasil akhir, Juventus mempertahankan keunggulannya dan pulang bawa tiga poin dari lawan mereka ke Prancis.

Susunan pemain kedua tim:

Lyon: Lopes, Rafael, Mapou (Ghezzal 82'), Nkolou, Diakhaby, Morel, Gonalons, Darder (Ferri 64'), Tolisso, Lacazette Cornet 72'), Fekir

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Evra; Dani Alves (Benatia 84'), Khedira (Sturaro 75'), Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 69'), Higuain.

 


(KRS)

Video /