Tottenham Hotspur vs Juventus

Sabar, Kunci Kemenangan Juventus atas Spurs

Rendy Renuki H    •    08 Maret 2018 07:59 WIB
liga champions
Sabar, Kunci Kemenangan Juventus atas Spurs
Massimiliano Allegri (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

London: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Tottenham Hotspur di babak 16-besar Liga Champions, Kamis 8 Maret. Menurutnya kesabaran adalah kunci dari kemenangan 2-1 Bianconeri atas Spurs di Stadion Wembley.

Juventus memang sempat tertinggal di babak pertama setelah tuan rumah mencetak gol lewat Son Heung-Min menit ke-39. Gol itu sempat melecut semangat Tottenham yang sebelumnya mampu bermain imbang 2-2 di markas Juventus, Allianz Stadium.

Namun, situasi itu seketika sirna di babak kedua setelah Si Nyonya Tua berhasil membalikkan keadaan dengan membutuhkan waktu tiga menit saja. Gonzalo Higuain menyamakan skor menjadi 1-1 menit ke-64, sebelum disempurnakan Paulo Dybala menit ke-67.

Baca: Juventus Hanya Butuh Tiga Menit untuk Menang


"Ini adalah kemenangan yang prestisius di stadion seperti Wembley. Kami menunggu saat yang tepat, menunjukkan kesabaran kami dan memenangkan laga," tutur Allegri kepada Mediaset Premium.

"Kami bertahan di babak pertama meski kehilangan banyak penguasaan bola. Namun, kami tidak ingin mati begitu saja di situasi tersebut. Para pemain dan klub pantas mendapatkan apa yang telah mereka lakukan dari beberapa tahun terakhir," sambungnya.

Kemenangan itu membuat Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini dengan agregat 4-3. Tim lain yang juga telah mengamankan tempat di perempat final adalah Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid. (Soccerway)

 


(REN)