?Jelang PSG vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang PSG vs Real Madrid

Riyan Ferdianto    •    06 Maret 2018 12:04 WIB
liga champions 2017--2018
Data dan Fakta Jelang PSG vs Real Madrid
PSG vs Real Madrid (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Paris: Paris Saint-Germain (PSG) punya tugas berat untuk lolos ke perempat final Liga Champions 2017 -- 2018. Ya, mereka harus mengalahkan Real Madrid dengan selisih dua gol pada Rabu 7 Maret dini hari nanti. 

Peluang Les Parisiens terbilang sulit untuk membalikkan keadaan. Apalagi, PSG dipastikan tidak bisa diperkuat mega bintangnya, Neymar Da Silva. Pemain asal Brasil itu harus absen setidaknya lima pekan karena cedera retak tulang metatarsal saat menghadapi Marseille di Ligue 1 akhir pekan lalu.

Akan tetapi, PSG masih bisa mengandalkan trio Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria untuk membongkar pertahanan Madrid. 

Klik di sini: Prediksi PSG vs Real Madrid: Berat tanpa Neymar

Sementara itu, dari kubu Madrid sudah mempersiapkan skuat terbaik. Trio BBC (Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale) dipastikan bisa merumput pada laga dini hari nanti.

Sebelum menyaksikan pertandingannya dini hari nanti, berikut ini data dan fakta jelang PSG kontra Madrid:

- PSG hanya mampu mencapai perempat final dalam lima Liga Champions terakhir. Prestasi terbaik PSG di ajang ini adalah mencapai semifinal pada 1994 -- 1995.

- Madrid menjadi tim terakhir yang mampu menghentikan tren mencetak gol PSG di Parc des Princes di ajang Eropa. Kondisi itu terjadi pada Oktober 2015 saat kedua tim bermain imbang 0-0. 

- PSG mampu menyingkirkan Madrid dalam dua kesempatan babak knock-out di pentas Eropa. Pertama, terjadi pada perempat final Piala UEFA 1992 -- 1993. Kedua, pada perempat final Piala Winners 1993 -- 1994. 

- Neymar absen menghadapi Madrid karena mengalami cedera retak tulang metatarsal saat menghadapi Marseille di Ligue 1, Senin 26 Februari. 

- Cristiano Ronaldo telah mencetak 11 gol di Liga Champions. Dia juga memiliki 21 tembakan tepat sasaran. 

- Toni Kross dan Luka Modric diragukan tampil melawan PSG karena cedera. 

- PSG tak terkalahan di lima pertandingan di kompetisi domestik. Mereka juga berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan 74 poin. 

- Real Madrid tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir La Liga. Mereka terpaut 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pemulihan Cedera Neymar Bisa Capai 3 Bulan



(ASM)