Liga Champions 2018--2019

Bantai Monaco, Dortmund Bertahan di Puncak Grup A

M. Rizky Adhestian    •    04 Oktober 2018 07:59 WIB
liga championsborussia dortmund
Bantai Monaco, Dortmund Bertahan di Puncak Grup A
Skuat Dormtmund melakukan selebrasi usai kemenangan atas AS Monaco (Foto: Ina Fassbender / AFP)

Dortmund: Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas AS Monaco pada laga fase Grup A Liga Champions, Kamis 4 Oktober dinihari. Raihan tiga poin membuat Die Borussen berada di puncak grup sementara, dengan hanya berselisih defisit gol dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Bermain di Signal Iduna Park, tim tuan rumah tertahan imbang tanpa gol di babak pertama. Ketiga gol kemenangan baru tercetak di babak kedua oleh Jacob Bruun Larsen, Paco Alcacer, dan kapten Marco Reus.

Dortmund sebetulnya mampu menambah satu gol lagi lewat Alcacer yang mendapat kesempatan tendangan penalti. Namun, pemain pinjaman dari Barcelona itu gagal memanfaatkannya dengan baik.

Baca: Brace Griezmann Bawa Atletico Tempel Dortmund di Fase Grup

Masih dari laga fase Grup A, Atetico Madrid meraih kemenangan pasti 3-1 atas Club Brugge di waktu bersamaan. Kini, baik Dortmund maupun Atletico masih menjaga tren postif dengan raihan enam poin dari dua laga fase grup terakhir.

Berikutnya, Dortmund dan Atletico akan bertemu pada 24 Oktober mendatang. Laga ini dipastikan menjadi penentu pemimpin Grup A, sekaligus membuka kans besar untuk lebih dulu lolos ke babak 16 besar.