Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Kata Bonucci setelah Mendapatkan Jersey Lionel Messi

Kautsar Halim    •    20 April 2017 07:39 WIB
juventus 2016--2017liga champions 2016--2017
Kata Bonucci setelah Mendapatkan Jersey Lionel Messi
Leonardo Bonucci dan Lionel Messi. (Marco BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Penggemar Lionel Messi tidak hanya datang dari kalangan suporter Barcelona atau pecinta sepak bola saja. Ternyata, bek tengah Juventus Leonardo Bonucci juga kagum dengan penampilan Messi sebagai salah satu pemain  terbaik di dunia.

Sikap kekaguman Bonucci terhadap Messi terlihat seusai Juventus berhasil menahan imbang Barcelona tanpa gol pada leg 2 perempat final Liga Champions 2016--2017. Saat itu, Bonucci menghampiri Messi dan mengajaknya bertukar jersey.


Klik: Deretan Pemain yang Pernah Berkostum Barcelona & Juventus


Meski kecewa karena Barca tersingkir dari Liga Champions 2016--2017, Messi tetap menyambut baik ajakan Bonucci untuk bertukar jersey. Keduanya tetap bersalaman dan pelukan, meskipun baru saja bertarung di Stadion Camp Nou. "Sayang senang bisa memiliki jersey dari salah satu pemain terbaik di dunia. Ini adalah momen besar untuk menambah koleksi pribadi saya," ujar Bonucci seusai laga.

"Anak saya juga sangat bahagia mengetahui saya punya jersey Messi. Namun sepertinya, dia bakal lebih bahagia jika memiliki jersey Andrea Belotti (striker Torino)," tambahnya.


Klik: Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun


Penguasaan bola berhasil didominasi Barcelona ketika melakoni leg 2 di Stadion Camp Nou. Namun, gol tak kunjung tercipta karena tebalnya jantung pertahanan Juve yang dikawan Giorgio Chiellini dan Bonucci. Messi yang biasanya menjadi andalan Barca juga kesulitan untuk menerobos pertahanan Juventus.

"Kami tahu Barcelona akan menekan kami (Juventus) dan memberikan sedikit risiko di lini pertahanan. Namun, kami tetap bersatu dan kompak ketika bertahan. Terlepas dari pada itu, saya ucapkan terima kasih kepada Dani Alves dan Mario Mandzukic yang berhasil menekan pertahanan mereka," ujar Bonucci mengevaluasi laga.

"Kami sudah tampil lebih baik meskipun tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pasalnya, kami masih mampu menciptakan beberapa peluang dan menyulitkan pertahanan mereka. Kami gagak mencetak gol karena belum mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik," tambahnya menutup.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2016--2017 setelah ditahan imbang Juventus tanpa gol pada perempat final, Kamis 20 April. Hasil itu sudah cukup membawa Juventus ke semifinal karena Barca kalah telak 3-0 pada leg 1. (soccerway)

 


(KAU)

Video /