Pasca Final Liga Champions 2016--2017

Gelar Liga Champions Jawaban bagi Pengkritik dari Ronaldo

Krisna Octavianus    •    04 Juni 2017 05:55 WIB
liga champions 2016--2017
Gelar Liga Champions Jawaban bagi Pengkritik dari Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Clarence Seedorf (Foto: ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Cristiano Ronaldo telah mengatakan kepada para kritikus untuk "mengembalikan gitar dalam tempatnya" menyusul kemenangan final Liga Champions Real Madrid yang bersejarah atas Juventus pada Minggu 4 Juni dini hari WIB. 

Anak asuh Zinedine Zidane menjadi tim pertama yang memenangkan kompetisi dua kali berturut-turut dalam format Liga Champions berkat kemenangan 4-1 atas juara Liga Italia Serie-A di Cardiff, Wales. Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan masing-masing satu sumbangan gol dari Casemiro dan Marco Asensio membawa kemenangan bagi tim Zinedine Zidane atas Juventus. Ini menjadi gelar ke-12 mereka dalam kompetisi tersebut.

BACA: Fakta Menarik di Balik Gelar Back to Back Liga Champions Real Madrid

Gol keduanya, yang membuat Madrid unggul 3-1 di babak kedua, juga membuatnya mengoleksi 600 gol dalam karier seniornya untuk klub dan negara.

Pemain berusia 32 tahun itu percaya bahwa Madrid adalah pemenang yang layak dan dengan senang hati melakukan pukulan keras lainnya pada para pengkritiknya pada akhir musim di mana ia menderita pukulan keras di tangan penggemar Madrid di Santiago Bernabeu dan kadang-kadang dipertanyakan dalam wujudnya.

"Saya menjawabnya di lapangan. Orang-orang yang mengkritik saya harus mengembalikan gitarnya ke tempatnya lagi," katanya pada Atresmedia dan beIN SPORTS. 

"Ini luar biasa. Ini adalah musim yang menakjubkan untuk menyelesaikan tahun dengan Liga Champions dan catatannya. Saya sangat bahagia," lanjutnya.

"Kami adalah tim pertama yang memenangi Liga Champions berturut-turut dan saya mencetak dua gol. Ini satu catatan lagi, pemain ini pantas mendapatkannya dan saya juga berhasil karena saya mencetak dua gol dan saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions," ujarnya.

BACA: Gareth Bale, Pemain ke-6 yang Raih Gelar Liga Champions di Kampung Halaman

Ronaldo kembali menyoroti perubahan pada pendekatannya dalam latihan dan kesediaan yang lebih besar untuk beristirahat sebagai faktor kunci di akhir yang kuat musim ini.

"Ini final yang spektakuler. Saya siap untuk ini, itu pilihan bagus saya dan pelatih saya dan saya sangat senang dengan bagaimana saya telah menyelesaikannya," pungkas Ronaldo.

 


(KRS)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

56 minutes Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /