Borussia Dortmund vs Real Madrid

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas Dortmund

Patrick Pinaria    •    27 September 2017 08:45 WIB
borussia dortmund 2017--2018real madrid 2017--2018liga champions 2017--2018
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas Dortmund
Para pemain Real Madrid merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Borussia Dortmund (Foto: AFP/Odd Andersen)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, pada matchday kedua penyisihan grup H Liga Champions 2017--2018, Rabu 27 September. Ketika itu, El Real mampu menang dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan bagi Madrid. Ia sukses menyumbang dua gol untuk Los Blancos. Sedangkan satu gol diciptakan Gareth Bale.

Bagi Ronaldo, dua gol tersebut terasa istimewa. Sebab, tambahan gol tersebut semakin mempertegas statusnya sebagai top skorer sepanjang masa di Liga Champions. 

Baca: Alasan AFF Mencalonkan Indonesia-Thailand Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Ronaldo kini sudah mencetak 70 gol di Liga Champions. Jumlah gol tersebut unggul 11 gol dari Lionel Messi.

Selain itu, sukacita juga dirasakan kubu Madrid setelah mengalahkan Dortmund. Dengan kemenangan ini, mereka sukses mengukuhkan diri di puncak klasemen grup H dengan mengoleksi enam poin.

Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik lainnya di balik kemenangan Madrid atas Dortmund. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Metrotvnews.com:

- Ronaldo kini sudah membuat 400 penampilan bersama Madrid di seluruh kompetisi.

- Laga melawan Dortmund menjadi penampilan Ronaldo yang ke-142 di Liga Champions. Jumlah penampilan yang sama dikoleksi legenda Los Blancos Raul Gonzalez.

- Satu gol ke gawang Dortmund merupakan gol ketiga Gareth Bale untuk Real Madrid pada musim ini. Uniknya, ketiga gol tersebut diciptakan winger asal Wales itu di markas lawan.

- Bale menciptakan satu assist pada laga tersebut. Itu merupakan assist keempatnya bersama Madrid.

- Bale kini sudah terlibat dalam menciptakan tujuh gol untuk Madrid pada musim ini. Rinciannya adalah empat assist dan tiga gol. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain paling banyak terlibat gol untuk Los Blancos.

- Ronaldo sudah mencetak 24 gol dalam 20 pertandingan melawan klub Jerman di Liga Champions.

- Aubameyang tercatat selalu bisa menciptakan gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Madrid. Termasuk satu gol yang dicetaknya saat menghadapi Los Blancos dini hari tadi.

- Kemenangan atas Dortmund terasa membanggakan bagi Madrid. Sebab, ini merupakan pertama kalinya mereka menang di markas Dortmund, Signal Iduna Park dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Champions.


Video: Catatan Prestasi Marc Marquez

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /