Pasca Final Liga Champions 2016--2017

Juara di Cardiff, Mimpi Jadi Kenyataan untuk Gareth Bale

Krisna Octavianus    •    04 Juni 2017 04:55 WIB
liga champions 2016--2017
Juara di Cardiff, Mimpi Jadi Kenyataan untuk Gareth Bale
Gareth Bale (Foto: FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Gareth Bale mengatakan adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan setelah timnya mengalahkan Juventus 4-1 untuk merebut gelar Liga Champions back to back yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini juga menjadi hal yang spesial bagi dirinya karena menjadi juara di kampung halaman sendiri.

Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan masing-masing satu sumbangan gol dari Casemiro dan Marco Asensio membawa kemenangan bagi tim Zinedine Zidane atas Juventus. Ini menjadi gelar ke-12 mereka dalam kompetisi tersebut.

BACA: Fakta Menarik di Balik Gelar Back to Back Liga Champions Real Madrid

Bale telah lama tak main untuk Los Blancos sejak akhir April dengan cedera betis. Akan tetapi, tetap masuk skuat dan tampil selama 18 menit di final yang dihelat di kampung halamannya sendiri, Cardiff.

"Sebuah hal yang luar biasa di sini, stadion yang luar biasa, kota ini telah melakukan pekerjaan yang tak bernoda dalam menyelenggarakan sebuah acara hebat dan kami berterima kasih kepada semua orang untuk itu," kata Bale kepada BT Sport.

"Tapi pada catatan pribadi, untuk menang di rumah adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Musim yang sulit, saya bekerja keras - pada satu titik, saya pikir saya tidak akan berhasil sampai ke final tapi saya telah bekerja tanpa kenal lelah di rumah. Ini adalah imbalan yang Anda dapatkan untuk semua kerja keras yang Anda lakukan," lanjutnya.

"Kami telah membuat lebih banyak sejarah jadi kami sangat senang bisa menang gelar ini untuk ke-12 kalinya dan kami akan menikmati saat ini sekarang. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang ketat, ini semua tentang mengambil peluang dan kami melakukannya," pungkasnya.

Kemenangan tersebut juga menandai pertama kalinya bahwa Madrid berhasil memenangi gelar La Liga dan gelar Liga Champions di musim yang sama sejak 1958.

 


(KRS)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

59 minutes Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /