Liga Champions 2017--2018

Marquinhos: PSG Belum Mencapai Level Kandidat Juara

Krisna Octavianus    •    07 Maret 2018 08:36 WIB
liga champions 2017--2018
Marquinhos: PSG Belum Mencapai Level Kandidat Juara
Marquinhos (Foto: Bleacher Report)

Paris: Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos mengakui timnya belum bisa bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Champions. Itu dia katakan usai PSG tersingkir di babak 16 besar, Rabu 7 Maret dini hari WIB.

Klub raksasa Ligue 1 itu kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg kedua yang digelar di Paris. Hal itu memastikan mereka kalah agregat secara mutlak 2-5.

PSG bereaksi terhadap kekalahan dramatis mereka dari Barcelona pada tahap yang sama musim lalu dengan menginvestasikan kira-kira 400 juta euro (Rp6,8 triliun) untuk membeli Neymar dan Kylian Mbappe. Mereka menargetkan gelar Liga Champions musim ini.

Namun, mereka sekarang harus terima kenyataan tersingkir di babak 16 besar lagi. Investasi yang tampaknya menjadi sia-sia.

Marquinhos mengatakan Liga Champions adalah tujuan utama mereka untuk musim ini dan merasa mereka jauh dari tantangan yang tepat untuk meraih gelar tersebut.

"Ini sangat membuat frustrasi, sulit tersingkir dari kompetisi ini karena ini adalah tujuan utama kami," kata bek tengah itu kepada SPORTS.

"Ini menunjukkan kita masih harus bekerja, menjadi lebih dewasa dan memiliki lebih banyak pengalaman. Anda bisa melihat Madrid bagus dalam rincian tertentu sementara kami tidak berhasil mengatasi detail-detail kecil itu," lanjutnya.

"Saya pikir kami tidak bisa memenangi kompetisi ini sekarang. Semua orang mengatakan kepada kami bahwa kami harus kalah banyak untuk belajar dan memenangi kompetisi ini," pungkasnya.

Kekalahan dari Real Madrid di Parc des Princes terasa menyakitkan karena ini adalah kekalahan perdana mereka di kandang sendiri dari 51 laga di semua kompetisi sebelumnya. Terakhir kali mereka kalah di kandang sendiri dari AS Monaco pada Maret 2016.

 


(KRS)