Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Ronaldo Bersinar, Madrid Bungkam PSG

Patrick Pinaria    •    15 Februari 2018 06:34 WIB
liga champions 2017--2018
Ronaldo Bersinar, Madrid Bungkam PSG
Cristiano Ronaldo sukses menyumbang dua gol untuk kemenangan Real Madrid 3-1 atas PSG pada leg pertama 16-besar Liga Champions (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Real Madrid sukses membuat Paris Saint-Germain tidak berkutik di Stadion Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari. Pada laga tersebut, Los Blancos meraih kemenangan atas PSG dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid. Mega bintang asal Portugal tersebut sukses menyumbang dua gol untuk El Real pada laga tersebut.

Terlepas itu, performa Madrid juga patut diapresiasi. Sebab, tim besutan Zinedine Zidane itu tampil lebih agresif sepanjang pertandingan dengan menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan, PSG hanya mampu menciptakan empat tembakan tepat sasaran.

Meski demikian, Madrid sempat kesulitan meladeni permainan PSG pada awal babak pertama. Bahkan, Les Parisiens mampu menciptakan gol terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33.

Kylian Mbappe mengawali serangan dari sisi sayap kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan silang yang sempat diadang oleh bek Madrid Nacho. Akan tetapi, bola masih liar di dalam kotak penalti sehingga dimanfaatkan Rabiot.

Baca: Minus Simic dan Rohit, Persija Takluk di Kandang Johor Darul Ta'zim

Ketinggalan tak membuat mental para pemain Madrid menurun. Mereka mencoba untuk tampil lebih agresif. 

Ancaman pun dibuat Madrid pada menit ke-44 lewat pergerakan Toni Kroos. Namun, gelandang asal Jerman itu dijatuhkan gelandang PSG Giovani Lo Celso di dalam kotak penalti. Hingga akhirnya, wasit memberikan kesempatan penalti kepada Madrid.

Ronaldo maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakan kerasnya yang mengarah ke sudut kiri tak bisa dijangkau kiper PSG Alphonse Areola.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Madrid dan PSG bermain imbang dengan skor 1-1.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim tetap menunjukkan permainan agresif. Namun, kedua tim tampak kesulitan mencetak gol, bahkan hingga laga memasuki menit ke-80.

Baca: Dilatih Indra Sjafri, Tim AIA Indonesia Targetkan Lolos ke London

Madrid akhirnya baru bisa membalikkan keadaan pada menit ke-83. Lagi-lagi gol dicetak Ronaldo. Berawal dari umpan tarik yang dilepas Marco Asensio, kemudian berhasil ditepis Areola. Sayangnya, bola hasil tepisannya masih bisa dimanfaatkan Ronaldo.

Madrid tidak butuh lama menambah keunggulan mereka. Pada menit ke-86, bek Los Blancos Marcelo sukses menjebol gawang PSG usai meneruskan umpan tarik dari Asensio.

PSG mencoba untuk meningkatkan serangan untuk menciptakan gol balasan. Beruntung bagi Madrid. Upaya tim tamu tidak berbuah maksimal. Hingga laga usai, skor 3-1 bertahan sekaligus memberikan kemenangan untuk Madrid.

Kemenangan ini setidaknya membuka peluang Madrid lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka hanya membutuhkan hasil imbang di markas PSG pada leg kedua, 7 Maret untuk lolos.

Namun, Madrid patut waspada untuk pada leg kedua nanti. Sebab, PSG juga hanya butuh menang dengan skor 2-0 agar bisa lolos ke babak perempat final, mengingat mereka berhasil mencetak gol tandang.


Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Ramos, Marcelo, Nacho, Varane, Modric, Kroos, Casemiro, Isco, Ronaldo, Benzema.

Paris Saint-Germain: Areola, Alves, Yuri, Marquinhos, Kimpembe, Verratti, Rabiot, Lo Celso, Cavani, Neymar, Mbappe.


Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib

 


(PAT)


Suporter Liverpool Diserang di Kiev

Suporter Liverpool Diserang di Kiev

53 minutes Ago

Suasana memanas jelang pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool d…

BERITA LAINNYA
Video /