Arsenal vs PSG

Catatan Menarik Usai Laga Arsenal vs PSG

Krisna Octavianus    •    24 November 2016 11:26 WIB
liga champions 2016--2017
Catatan Menarik Usai Laga Arsenal vs PSG
Pemain PSG merayakan gol Edinson Cavani (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu laga seru pada matchday kelima Liga Champions, Kamis 24 November dini hari WIB adalah Arsenal vs Paris Saint-Germain. Terselip catatan menarik dari laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu.

Edinson Cavani sempat membawa PSG unggul pada menit ke-18. Akan tetapi, Arsenal menutup babak pertama dengan mengimbangi sang tamu lewat penalti Olivier Giroud pada menit ke-45.

BACA: Gebuk Malaysia, Vietnam Melenggang ke Semifinal

Pada babak kedua, ada dua gol tambahan yang masing-masing didapat oleh kedua tim. Marco Verratti mencetak gol untuk keunggulan Arsenal pada menit ke-60, sementara Alex Iwobi membobol gawang sendiri untuk membuat skor sama 2-2.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai pertandingan usai. Hasil ini sudah cukup bagi kedua tim karena baik Arsenal dan PSG sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar. Keduanya mengumpulkan 11 poin.

Ada beberapa catatan menarik dari laga Arsenal vs PSG. Selain dua gol bunuh diri, Metrotvnews.com sudah merangkumnya.

Berikut catatan menariknya:

1. Arsenal vs PSG menjadi salah satu pertandingan yang golnya lebih banyak dibanding shot on target. Terakhir kali itu terjadi pada 2009 ketika Glasgow Rangers vs Unirea.

2. Olivier Giroud telah mencetak 9 gol dari 11 shots on target di semua kompetisi setelah mencetak hanya mencetak dua gol dari 22 pertandingan sebelumnya.

3. Gol penalti Giroud adalah tendangan pertamanya ke arah gawang dan langsung berbuah gol.

4. Arsenal hanya melakukan satu tembakan ke gawang dalam 90 menit.

5. Tidak ada pemain di lima liga besar Eropa yang telah mencetak gol lebih banyak di semua kompetisi dari Edinson Cavani musim ini. Jumlahnya golnya 16. 

 


(ASM)

Video /