Final Liga Champions 2017--2018

Ramos seperti Bergulat dengan Salah

M. Rizky Adhestian    •    27 Mei 2018 12:00 WIB
liga champions 2017--2018
Ramos seperti Bergulat dengan Salah
Sergio Ramos (kiri) melanggar Mohamed Salah (Foto: AFP PHOTO / GENYA SAVILOV)

Kiev: Juergen Klopp menyoroti pelanggaran yang dilakukan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terhadap Mohamed Salah. Menurut pelatih Liverpool itu, Ramos lebih seperti bergulat ketimbang bermain sepak bola.

Duka menyelimuti kubu Liverpool pada menit ke-30 final Liga Champions 2017--2018 Minggu 27 Mei, kala Salah ditarik keluar karena tak kuasa menahan sakit di bahunya. Pemain bintang Liverpool itu terlibat kontak fisik yang serius dengan Ramos.

Berawal dari kontrol bola yang dilakukan Salah, lalu dia mencoba melewati Sergio Ramos. Sayang, Ramos melakukan pelanggaran dan membuat Salah terjatuh pada bagian pergelangan bahu kanannya.

Baca: Klopp: Cedera Salah Jadi Momentum Madrid

Meski dapat menerima kekalahannya yang yang kedua kali di final Liga Champions, Klopp tetap mengutuk perbuatan bek timnas Spanyol itu. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan Ramos keterlaluan.

"Selamat buat Real Madrid, mereka menang Liga Champions. Tentu itu (cedera Salah) adalah momen besar dalam pertandingan. Saya paham jika bicara seperti ini setelah kalah, terdengar seperti pecundang," kata Klopp.

"Tetapi itu adalah pelanggaran yang cukup keras. Itu seperti gulat dan beruntung setelahnya Mo (Salah) jatuh dengan bahunya," sambungnya.

Madrid keluar sebagai juara setalah membantai Liverpool dengan skor akhir 3-1. Ini menjadi gelar juara ketiga Cristiano Ronaldo cs berturut-turut dan menambah torehan 13 total juara sepanjang sejarah klub.



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /