Liga Champions 2018--2019

Hasil Lengkap Leg Pertama Kualifikasi Liga Champions

Gregorius Gelino    •    09 Agustus 2018 11:05 WIB
liga champions
Hasil Lengkap Leg Pertama Kualifikasi Liga Champions
Trofi Liga Champions (Foto: AFP/Valery Hache)

Jakarta: Leg pertama babak kualifikasi Liga Champions telah rampung digelar. Beberapa tim unggulan Eropa mengalami hasil positif, ada juga yang mendapat hasil kurang memuaskan.

Beberapa tim unggulan Eropa itu adalah Ajax Amsterdam, Benfica, dan Glasgow Celtic. Sayangnya hanya raksasa Portugal, Benfica, yang mampu meraih kemenangan. Ajax dan Celtic sama-sama ditahan imbang lawannya.

Benfica mampu menjungkalkan tamunya yang merupakan raksasa Turki, Fenerbahce, dengan skor 1-0. Raksasa Portugal itu mencetak gol satu-satunya melalui Franco Cervi pada menit ke-69.

Baca: Sanchez Desak United Datangkan Pemain Bintang 

Ajax harus rela ditahan imbang oleh tuan rumah Standard Liege dengan skor 2-2. Ajax sebenarnya unggul lebih dulu di babak pertama melalui striker gaek Belanda, Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-19 dan Dusan Tadic (34'). 

Namun, tuan rumah enggan melempar handuk dan mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Medhi Carcela di menit ke-67 dan penalti Renaud Emond (90+4').

Sementara itu, Celtic juga gagal meraih kemenangan saat menghadapi AEK Athena. Pada laga tersebut, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.

Baca: Courtois Gabung Madrid, Navas Kalem

Hasil tersebut cukup mengejutkan. Mengingat, Celtic bermain dengan unggul jumlah pemain setelah Athena kehilangan pemain mereka, Kostas Galanopoulos pada menit ke-57. Ia harus keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Tim asuhan Brendan Rodgers bahkan mampu unggul lebih dulu melalui Callum McGregor. Namun, AEK mampu menyamakan kedudukan melalui Viktor Klonaridis pada menit ke-44.

Hasil lengkap babak kualifikasi ketiga Liga Champions:

Astana 0-2 Dinamo Zagreb
Qarabag 0-1 BATE Borisov
Malmo 1-1 Vidi
Slavia Praha 1-1 Dynamo Kiev
Standard Liege 2-2 Ajax Amsterdam
Crvena Zvezda 1-1 Sparta Trnava
Benfica 1-0 Fenerbahce
PAOK Tesaloniki 3-2 Spartak Moskwa
RB Salzburg 3-0 Shkendija
Celtic 1-1 AEK Athena


Video: Kalahkan Timur Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A

 


(PAT)