Jelang Manchester City vs Borussia M'Gladbach

Menanti Tangan Dingin Guardiola di Liga Champions

Alfa Mandalika    •    13 September 2016 11:20 WIB
manchester city 2016--2017
Menanti Tangan Dingin Guardiola di Liga Champions
Skuat Manchester City sedang berlatih jelang melakoni laga perdana fase grup Liga Champions. (Foto: AFP/ Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Usai meraih serangkaian hasil positif di Liga Primer Inggris, kini Manchester City mendapat ujian perdana di fase grup Liga Champions 2016 -- 2017. Lawan yang bakal dihadapi ialah wakil Jerman, Borussia M'Gladbach, Rabu 14 September dini hari nanti.

City saat ini memiliki gaya permaian yang berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. The Citizens lebih banyak menguasai bola dan permainan satu dua sentuhan kerap diperlihatkan.

Ya, situasi itu memang tidak terlepas dari sosok Josep Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memang terkenal dengan strategi menguasai bola sehingga lawan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Sejauh ini, Guardiola mampu meramu komposisi tim yang ada menjadi kekuatan yang menakutkan. Bukti sahihnya, City masih memimpin klasemen Liga Primer Inggris sampai pekan keempat. 

Baca: Daftar Pemain yang Absen pada Matchday Perdana Liga Champions 2016 -- 2017 

Bahkan, City mampu mengungguli Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester. Kemenangan itu terjadi di Stadion Old Trafford. Hal itu menandakan, City mengalami perubahan yang signifikan di era Guardiola.

Berbicara Liga Champions, sosok pelatih hebat saja tidak cukup. Dibutuhkan lebih dari satu faktor untuk mengecap prestasi. City boleh dibilang memiliki pemain yang mumpuni, pelatih brilian, dan finansial yang cukup. Tinggal, mereka harus menjaga konsistensi permainan di setiap laga yang dilakoni. Maklum, jika bertanding di Liga Champions, tidak menutup kemungkinan terjadi kejutan.

Namun, dengan pengalaman yang dimiliki Guardiola di pentas paling bergengsi di benua biru, rasa-rasanya City berpotensi untuk meraih prestasi.

Baca: Jadwal Matchady Perdana Liga Champions 2016 -- 2017

Jelang pertandingan, City mendapatkan tambahan tenaga dari Sergio Aguero. Striker Argentina ini harus absen pada tiga laga City di Liga Primer Inggris lantaran terbukti menyikut pemain West Ham United, Winston Reid. Namun, untuk Liga Champions, Aguero bisa membela City.

Namun, dua pilar Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan belum bisa diturunkan lantaran mengalami cedera.

Sementara dari kubu Gladbach, mereka memulai musim Bundesliga dengan kurang meyakinkan. Sempat menumbangkan Bayer Leverkusen pada pekan perdana, Cristoph Kramer dkk harus takluk dari Freiburg pada pekan kedua.

Saat ini, Gladbach akan melakoni misi sulit di kandang City dalam memulai laga perdana fase grup C Liga Champions. Selain bersama City, Gladbach satu grup dengan Barcelona dan Glasgow Celtic.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Bravo, Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Silva, Sane, Aguero

Gladbach: Sommer, Elvedi, Christensen, Jantschke, Dahoud, Kramer, Wendt, Traore, Stindl, Hazard, Raffael

Head to Head:
Manchester City 4 - 2 Borussia M'Gladbach (9/12/2015)
Borussia M'Gladbach 1 - 2 Manchester City (1/10/2015)

Prediksi Metrotvnews.com:
Manchester City 60 - 40 Borussia M'Gladbach


Video: Hinca Pandjaitan Tegaskan KLB PSSI Digelar di Makassar




(ASM)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

3 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /