Penyisihan Grup D Liga Champions 2016--2017

Atletico Madrid Menang Tipis atas PSV Eindhoven

Kautsar Halim    •    14 September 2016 05:11 WIB
atletico madrid 2016--2017
Atletico Madrid Menang Tipis atas PSV Eindhoven
Selebrasi gol para pemain Atletico Madrid. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Metrotvnews.com, Eindhoven: Atletico Madrid berhasil membuka perhelatan Liga Champions 2016--2017 dengan kemenangan. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan PSV Eindhoven dengan skor tipis 0-1 di Stadion Philips, Rabu 14 September dini hari WIB.  

Kemenangan Atletico memang tidak besar, namun hasil tersebut sudah cukup membuat mereka mendapat tiga poin penuh dalam papan klasemen sementara penyisihan Grup D. Sayang, Atletico harus rela berada di urutan kedua karena karena Bayern Muenchen yang merupakan rival satu grup berhasil menaklukkan Rostov dengan skor yang jauh lebih besar, yakni 5-0.

Bukan tugas mudah bagi Atletico untuk mencuri tiga poin penuh di markas PSV. Jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit dan  tidak ada gol tambahan pada babak kedua. Statistik laga menyebutkan, PSV hanya berhasil mendominasi penguasaan bola sebanyak 52 persen.

Gol semata wayang Atletico tercipta dengan apik oleh Saul Niguez pada menit ke-43. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang karena  tendangan sudut, Niguez sukses menggetarkan gawang PSV dengan sebuah tendangan firs time.

PSV nyaris saja menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit 45+3. Namun, Andres Guardado yang ditunjuk sebagai eksekutor malah gagal memanfaatkan kesempatan  itu dengan baik. Sepakan gelandang asal Meksiko tersebut, masih mampu ditepis kiper Atletico, Jan Oblak

Atletico berhasil meningkatkan intensitas serangan dan menciptakan peluang emas lebih banyak ketika memainkan babak kedua. Namun, upaya tersebut tetap tidak mengubah kedudukan hingga laga berakhir. Peluang terbaik Atletico saat itu kerap datang dari Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro.

Cuplikan Gol Saul Niguez ke gawang PSV

 


(KAU)

Kata Carrasco Usai Jadi Penentu Kemenangan atas Bayern Muenchen
Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Kata Carrasco Usai Jadi Penentu Kemenangan atas Bayern Muenchen

9 minutes Ago

Atletico Madrid sukses mengalahkan Bayern Muenchen pada matchday kedua Liga Champions 201…

BERITA LAINNYA
Video /