Grup D Liga Champions 2017--2018

Tampil Dominan, Barca Hanya Bermain Imbang Tanpa Gol di Markas Olympiakos

Patrick Pinaria    •    01 November 2017 07:22 WIB
barcelona 2017--2018liga champions 2017--2018
Tampil Dominan, Barca Hanya Bermain Imbang Tanpa Gol di Markas Olympiakos
Lionel Messi (kiri) gagal mencetak gol saat menghadapi Olympiakos (Foto: Barcelona)

Metrotvnews.com, Piraeus: Barcelona tampak kesulitan menembus pertahanan Olympiakos Piraeus. Meski tampil dominan, El Barca akhirnya harus mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol.

Bertandang ke markas Olympiakos pada matchday keempat penyisihan grup D Liga Champions 2017--2018, Rabu 1 November, Barcelona tetap tampil percaya diri. Statistik mencatat tim besutan Ernesto Valverde tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen.

Barcelona juga tampil agresif dengan menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Olympiakos hanya menghasilkan satu tendangan tepat sasaran sepanjang laga.

Barcelona sudah menciptakan peluang pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit ketiga, bek El Barca Nelson Semedo melepaskan tembakan kaki kanan usai menerima umpan dari Sergi Roberto. Namun, bola belum mengarah tepat ke gawang.

Pada menit ke-20, mega bintang Barcelona Lionel Messi mengancam gawang Olympiakos dengan tembakan di tengah kotak. Namun, upayanya juga belum membuahkan hasil bagi El Barca.

Baca: Harry Kane Berpeluang Dimainkan saat Spurs Menjamu Madrid

Olympiakos mencoba untuk keluar dari tekanan. Kali ini, mereka berhasil mengancam gawang Barcelona pada menit ke-30 lewat Konstantinos Fortounis. Hanya, saja tembakannya masih melambung dari gawang.

Barcelona kembali menguasai permainan dan menggempur pertahanan Olympiakos. Sejumlah peluang berhasil diciptakan mereka lewat Luis Suarez, Messi, dan Semedo. Namun, lagi-lagi upaya ketiganya masih gagal memberikan keunggulan untuk Barcelona.

Pada masa injury time, nasib apes dialami pemain Barcelona Sergi Roberto. Ia harus mengalami cedera hamstring. Kemudian, ia diganti Gerard Deulofeu.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 untuk kedua tim bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap menunjukkan penampilan dominan. Hanya saja, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Olympiakos.

Bahkan, Barcelona baru bisa mengancam Olympiakos pada menit ke-62 lewat Messi. Ketika itu, ia mendapatkan umpan dari Luis Suarez, sebelum melepaskan tembakan ke arah kiri yang masih melebar dari gawang.

Baca: Keterangan Direktur Persija Soal "Laga Ungsian" Kontra Persib

Peluang emas kembali diciptakan Barcelona pada menit ke-72 melalui Suarez. Mendapat umpan sundulan dari Javier Mascherano, Suarez melanjutkan dengan tembakan keras ke kanan. 

Jelang sepuluh menit pertandingan berakhir, Barcelona mencoba untuk meningkatkan tempo permainan untuk menciptakan gol. Sejumlah peluang diciptakan melalui Suarez, Messi, dan Andre Gomes. Tetapi, masih belum membuahkan hasil.

Olympiakos beberapa kali juga nyaris menciptakan peluang lewat Diogo Figueiras dan Panagiotis Tachtsidis. Namun, upaya mereka juga belum bisa menghasilkan gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Mereka pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Meski gagal meraih poin penuh, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara grup D dengan mengoleksi 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.


Susunan pemain:

Olympiakos Piraeus: Proto, Elabdellaoui, Botia, Engles, Koutris, Figueiras, Romao, Tachtsidis, Odjidja-Ofoe/Gillet (75'), Carcela/Pardo (79'), Fortounis/Djurdjevic (84').

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Mascherano, Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto/Deulofeu (45+1'), Busquets, Paulinho/Rakitic (62'), Denis Suarez/Andre Gomes (75'), Lionel Messi, Luis Suarez.


Video: Tiket Persija vs Persib Hanya untuk The Jakmania

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /