Jelang Porto vs Liverpool

Jumpa Porto, Klopp Minta Liverpool Tunjukkan Gairah Bertanding

Riyan Ferdianto    •    14 Februari 2018 09:57 WIB
liga champions 2017--2018
Jumpa Porto, Klopp Minta Liverpool Tunjukkan Gairah Bertanding
Juergen Klopp (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)

Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak ingin membahas detil mengenai taktik yang dipakai untuk timnya saat menghadapi Porto pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari. Sebab, menurutnya, taktik bukan faktor utama timnya untuk meraih kemenangan, namun gairah bertanding.

Kemenangan pada laga nanti memang sangat penting bagi Liverpool untuk membuka kans lolos ke babak perempat final. Apalagi, The Reds sudah sembilan tahun tidak pernah lolos ke babak perempat final di Liga Champions.

"Taktik tidak akan pernah memenangkan pertandingan. Ini tentang para pemain dan semangat mereka, saya harap semua bermain dengan hati di lapangan dan memberikan semua kemampuan yang mereka miliki," ujar Klopp.

Klik di sini: Fakta Menarik usai Juventus Ditahan Imbang Tottenham

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menambahkan, di laga leg pertama nanti akan sangat menentukan nasib Liverpool untuk memainkan pertandingan di Anfield. Namun dirinya optimistis Liverpool akan membuat perbedaan di kandang sendiri, Rabu 6 Maret. 

"Kami percaya di Anfield kami tahu ini adalah tempat di mana orang banyak bisa membuat perbedaan.Tapi di leg kedua kita perlu melakukan yang terbaik di leg pertama," tambahnya. 

Liverpool memiliki catatan impresif atas Porto. Dari lima pertemuan terakhir, The Reds belum pernah kalah dari tim raksasa Portugal itu. (Sky Sport).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: 
Juve Tahu Cara Bertahan, Tottenham Piawai Cetak Gol



(PAT)


Video /