Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Pelatih Spurs Sempat Kesal Kebobolan Dua Gol Cepat

Patrick Pinaria    •    14 Februari 2018 12:12 WIB
liga champions 2017--2018
Pelatih Spurs Sempat Kesal Kebobolan Dua Gol Cepat
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Miguel Medina)

Turin: Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyambut positif hasil pertandingan antara timnya kontra Juventus pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018 dini hari tadi. Meski hanya bermain imbang, ia percaya The Lilywhites sudah tampil oke dan pantas menang pada laga tersebut.

Tottenham memang gagal meraih kemenangan pada laga tersebut. Mereka harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga yang digelar di markas Juventus, Stadion Allianz.

Namun, performa Tottenham patut diapresiasi. Mengingat, mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Juventus. Kemudian, para skuat The Lilywhites sukses mengejar ketinggalan mereka lewat gol-gol yang diciptakan Harry Kane pada menit ke-35 dan Christian Eriksen pada menit ke-71.

Baca: City 'Mengamuk' di Markas Basel

"Pertandingan fantastis. Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit pertama. Namun, karakter yang kami tunjukkan sangat fantastis," ujar Pochettino.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Kami tertinggal 0-2 dari tim yang sulit dirobohkan di Turin. Kami pantas mendapatkan kemenangan," tambahnya.

Baca: Di Maria tidak Masalah jika Bergabung dengan Barcelona

"Kami lebih dewasa sekarang. Dalam beberapa pekan terakhir, tim ini berkembang dan melangkah maju. Ini membuktikan kami memiliki kapasitas yang baik," tutur Pochettino.

Hasil imbang melawan Juventus setidaknya menjadi modal positif bagi Tottenham. Mengingat, mereka memiliki tabungan dua gol tandang. Karena itu, Spurs hanya butuh bermain imbang tanpa gol ketika bermain di markas sendiri, Stadion Wembley pada leg kedua, 8 Maret. (Sportsmole)


Video: Persija Tetap Bermain Menyerang di Leg 2

 


(ASM)


Video /