Ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund

Dukungan Mengalir untuk Dortmund Usai Tragedi Ledakan

Krisna Octavianus    •    12 April 2017 08:08 WIB
liga champions 2016--2017
Dukungan Mengalir untuk Dortmund Usai Tragedi Ledakan
Bus tim Dortmund (Foto: Bernd Thissen / dpa / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dukungan mengalir dari berbagai klub setelah bus tim Borussia Dortmund terkena ledakan menjelang leg pertama perempat final Liga Champions melawan AS Monaco.

Laga leg pertama babak perempat final antara Borussia Dortmund kontra AS Monaco harus ditunda menyusul adanya ledakan di dekat bus tim Dortmund. Bek Die Borussen, Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA: Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan, Marc Bartra Dilarikan ke Rumah Sakit

Bus tim Dortmund terkena imbas ledakan satu jam sebelum kick-off saat tengah melintas menuju Stadion Signal Iduna Park, Selasa petang atau Rabu dini hari WIB. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, ledakan yang terjadi hanya beberapa jam jelang pertandingan itu membuat bagian belakang bus tim Dortmund mengalami kerusakan.

UEFA menunda pertandingan leg pertama dan dijadwalkan akan digelar pada Rabu 23.45 WIB. Di sisi lain, Barta harus menjalani operasi karena tangannya terkena serpihan kaca akibat ledakan.

Mengetahui kejadian tersebut, tim-tim sepak bola dunia langsung memberikan dukungan lewat media sosial. Mereka berharap yang terbaik dan kesembuhan Bartra.

BACA: Kesaksian Pemain soal Ledakan yang Menimpa Bus Tim Dortmund

Seperti yang ditulis Barcelona di akun twitter resmi mereka. La Blaugrana mendukung kesembuhan Bartra. Selain itu, ada juga Manchester United, Manchester, dan Liverpool yang memberikan dukungan untuk segenap elemen di Dortmund.

Bahkan, klub rival Dortmund di Jerman, Bayern Muenchen juga memberikan dukungannya. Mereka juga mendoakan Bartra agar cepat sembuh.

 




(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /