Leg II Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Tahan Imbang Leicester, Atletico Melangkah ke Semifinal

Patrick Pinaria    •    19 April 2017 06:31 WIB
atletico madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
Tahan Imbang Leicester, Atletico Melangkah ke Semifinal
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Saul Niguez saat menghadapi Leicester City (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Metrotvnews.com, Leicester: Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2016--2017. Prestasi itu mereka raih usai mampu menahan imbang Leicester City dengan skor 1-1 pada leg kedua perempat final, Rabu 19 April.

Hasil imbang sudah cukup membuat Atletico lolos karena mereka berhasil menang agregat atas Leicester dengan skor 2-1. Sebelumnya, El Atleti mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada leg pertama pekan lalu.

Kubu Leicester mungkin akan terheran-heran dengan hasil imbang yang diraih mereka. Pasalnya, The Foxes mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion King Power itu.

Baca: Luis Milla Kembali Gelar TC Timnas U-22, Panggil 26 Pemain

Statistik mencatat Leicester mampu menciptakan 22 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Atletico hanya menciptakan enam peluang.

Meski tampil dominan, Leicester justru mendapat kejutan gol dari Atletico pada menit ke-26. Ketika itu, Los Rojiblancos sukses mencetak gol lewat Saul Niguez.

Bek Atletico Felipe Luis menjadi kreator gol tersebut. Bek asal Brasil itu mencoba untuk melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mengirim ummpan ke dalam kotak. Kemudian, bola berhasil disambut Saul dengan sundulan yang tak bisa dibendung kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Kebobolan tak lantas membuat mental pemain Leicester menurun. Mereka bahkan tampil semakin agresif. Namun, tidak ada satu pun upaya mereka berhasil menembus gawang Atletico sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

BacaBOPI Sudah Peringatkan LIB terkait KITAS Pemain Asing

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Leicester terus menunjukkan agresivitas untuk menyamakan kedudukan.

Sejumlah serangan Leicester akhirnya berbuah pada menit ke-61. Ketika itu, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui Jamie Vardy setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil dari tembakan Ben Chilwell.

Gol tersebut melecut motivasi Leicester. Mereka terus menggempur pertahanan Atletico. Namun, mereka tidak mampu menambah gol hingga laga usai. Skor 1-1 pun bertahan.

Dengan hasil ini, Leicester harus tersingkir dari babak perempat final. Sebab, hasil imbang tersebut membuat mereka kalah dari Atletico dengan agregat 1-2.


Susunan pemain:

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Benalouane, Morgan, Simpson, Albrighton, Drinkwater, Ndidi, Mahrez, Okazaki, Vardy.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Luis, Saul, Gabi, Gimenez, Koke, Carrasco, Griezmann.


Video: Kuipers Pimpin Laga Barcelona vs Juventus

 


(PAT)

Video /