Chelsea vs Atletico Madrid

Atletico Madrid Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 06:50 WIB
liga champions 2017--2018
Atletico Madrid Gagal Lolos ke Babak 16 Besar
Saul Niguez sempat membuat asa Atletico lolos terbuka (Foto: twitter)

London: Petaka didapat finalis Liga Champions musim 2015--2016, Atletico Madrid yang gagal melaju ke babak 16 besar. Kepastian itu mereka dapat usai gol bunuh diri Stefan Savic membuat skor pertandingan kontra Chelsea menjadi imbang 1-1.

Pertandingan di Stadion Stamford Bridge ini berjalan relatif seimbang sejak awal dengan kedua tim saling jual beli serangan demi bisa mencetak gol lebih awal untuk mengamankan posisi lolos ke fase knock-out. Khusus untuk Atletico, hanya kemenangan yang bisa mengantar mereka lolos ke babak selanjutnya.

Harapan itu muncul ketika pada menit ke-56 mereka berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Saul Niguez. Sang pencetak gol berhasil mengoyak gawang The Blues setelah memanfaatkan umpan dari Fernando Torres. 

Selepas gol itu, Chelsea kemudian menaikkan intensitas serangan. Akan tetapi, mereka terlihat bermain nothing to lose karena sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mengandalkan Eden Hazard, The Blues punya peluang mengancam gawang El Atleti yang dijaga Jan Oblak.

Akhirnya Chelsea berhasil mencetak gol pada menit ke-75. Akan tetapi, mereka harus berterima kasih kepada bek Atletico, Stefan Savic. Pasalnya, eks bek Fiorentina itu mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan tendangan Hazard yang membuat skor berubah menjadi 1-1. 

Selepas imbang 1-1, Chelsea justru yang menekan pertahanan lawan. Ada peluang bagus dari Willian yang berdiri bebas di depan gawang. Tetapi, tendangannya malah melambung ke atas. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil ini membuat Atletico gagal lolos ke babak 16 besar setelah hanya mengumpulkan tujuh poin. Sementara itu, Chelsea lolos sebagai runner-up dengan 11 poin. Mereka lolos sebagai runner-up karena pada pertandingan lain, AS Roma berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Qarabag.

Kemenangan tipis atas Qarabag membuat Roma memiliki 11 poin, sama dengan Chelsea. Akan tetapi, I Lupi lebih berhak lolos sebagai juara grup karena unggul head to head atas Chelsea. Sedangkan, Atletico akan tampil di Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga.


 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /