Jelang Final Piala Presiden 2018

Bali United Berambisi Besar Lolos ke Final Piala Presiden

Riyan Ferdianto    •    14 Februari 2018 16:56 WIB
piala presiden 2018
Bali United Berambisi Besar Lolos ke Final Piala Presiden
Pelatih Bali United Widodo C Putro (kiri) bersama pesepak bola Bali United Fadil Sausu (kanan) memberi keterangan pers terkait kesiapan timnya jelang pertandingan Liga Champion Asia 2018 di Stadion Dipta, Gianyar, Senin (15/1). Kesebelasan Bali United ak

Denpasar: Pelatih Bali United Widodo C. Putro menegasakan, tim asuhannya memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Stadion Dipta, Gianyar, Rabu 14 Februari malam. Dirinya juga optimistis untuk lolos ke final.

Bali United sudah mengorbankan matchday pertama Grup G Piala AFC 2018. Menghadapi Yangon United, Selasa sore, Bali United kalah 1-3 karena banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Itu semua demi menghemat tenaga skuat terkuat Bali United untuk menghadapi SFC. Apalagi pada semifinal leg pertama, Minggu lalu, Bali United mampu menahan imbang SFC dengan skor 0-0.

Klik di sini: Hadapi JDT, Rudi Widodo Bertekad Perlihatkan Kebesaran Persija

Oleh karena itu dalam semifinal leg kedua, bermain di kandang sendiri menjadi tambahan motivasi skuat Bali United untuk bisa lolos ke final. Jika menang tim asuhan Widodo C. Putro akan bertemu Persija Jakarta yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak final. 

"Kami tidak boleh kalah di semifinal kedua karena punya ambisi besar lolos ke final. Sementara di Piala AFC kami masih punya sisa 5 pertandingan," kata Widodo.

Sementara tim pelatih SFC menyadari Bali United bakal langsung tancap gas menyerang sejak menit awal. Oleh karena itu Laskar Wong Kito harus berhati-hati, jangan sampai kecolongan gol cepat.

"Sudah ada strategi khusus yang disiapkan, baik bertahan maupun membongkar pertahanan Bali United. Kami tahu betul kalau Bali United bakal bermain terbuka, sangat ofensif," kata Rahmad Darmawan alias RD, pelatih SFC.

Di pertandingan nanti SFC tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Manuchekhr Dzhalilov. Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu terkena skors akumulasi kartu kuning. (Liga Indonesia).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: 
Juve Tahu Cara Bertahan, Tottenham Piawai Cetak Gol



(RIZ)


Video /