Ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund

Dukungan Presiden FIFA kepada Borussia Dortmund

Krisna Octavianus    •    12 April 2017 07:40 WIB
liga champions 2016--2017
Dukungan Presiden FIFA kepada Borussia Dortmund
Gianni Infantino (Foto: Markku Ulander / Lehtikuva / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Presiden FIFA, Gianni Infantino menyatakan dukungan untuk segenap elemen di Borussia Dortmund terkait ledakan yang menimpa bus tim Die Borussen. Ia mengutuk serangan tersebut dan siap memantau proses penyelidikan.

Laga leg pertama babak perempat final antara Borussia Dortmund kontra AS Monaco harus ditunda menyusul adanya ledakan di dekat bus tim Dortmund. Bek Die Borussen, Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA: Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan, Marc Bartra Dilarikan ke Rumah Sakit

Bus tim Dortmund terkena imbas ledakan saat tengah melintas menuju Stadion Signal Iduna Park, Selasa petang atau Rabu dini hari WIB. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, ledakan yang terjadi hanya beberapa jam jelang pertandingan itu membuat bagian belakang bus tim Dortmund mengalami kerusakan.

Gianni Infantino menyatakan badan sepak bola dunia FIFA akan terus memantau proses penyelidikan insiden ledakan tersebut dan pemulihan Bartra.

"Pikiran setiap orang dari kami di FIFA adalah dengan orang-orang dari Dortmund, dan para fan dari kedua tim, Borussia Dortmund dan AS Monaco karena peristiwa meresahkan saat ini," katanya.

"Kami memantau kondisi Marc Bartra, dan berharap ia cepat sembuh dari luka-lukanya. FIFA mengutuk insiden di Dortmund. Kami semua menunggu rincian lebih lanjut dari insiden itu," tegas Infantino.

BACA: Kesaksian Pemain soal Ledakan yang Menimpa Bus Tim Dortmund

Polisi mengungkapkan ada surat yang ditemukan setelah kejadian itu di tempat kejadian perkara (TKP) dan isinya ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Kini, surat tersebut sedang diperiksa dalam rangka untuk memastikan keasliannya. (Soccerway)




(KRS)

Video /