Bonucci: Barcelona Tidak Kuat seperti Dua Tahun Lalu

Hilman Haris    •    10 April 2017 15:19 WIB
juventus 2016--2017barcelona 2016--2017liga champions 2016--2017
Bonucci: Barcelona Tidak Kuat seperti Dua Tahun Lalu
Baca juga: Juventus vs Barcelona saat final Liga Champions 2014--2015

Metrotvnews.com, Turin: Bek Juventus, Leonardo Bonucci sesumbar bisa mengatasi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2016--2017. Optimisme Bonucci meningkat setelah melihat performa Barcelona yang cenderung labil pada musim ini.

Terbaru, Luis Suarez dkk kalah 0-2 dari Malaga di pentas La Liga Spanyol 2016--2017, Minggu 9 April. Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, mereka keok oleh Deportivo La Coruna dengan skor 0-2 pada 12 Maret 2017.

"Barcelona tidak kuat seperti dua tahun lalu. Menurut saya, kualitas mereka masih kalah dari Bayern Muenchen. Bayern menjadi tim paling kuat di Liga Champions musim ini," ujar Bonucci.

Juventus pernah berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions 2014--2015. Kala itu, Blaugrana sukses menjadi juara usai menang dengan skor 3-1. Gol-gol Barcelona dihasilkan oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sedangkan gol Juventus dihasilkan oleh Alvaro Morata. Striker yang saat ini sudah berseragam Real Madrid.

Bonucci percaya Juventus sudah berbenah sejak kekalahan itu. Bahkan, bek asal Italia itu yakin Juventus bisa memberikan perlawanan walau tidak lagi diperkuat para pemain bintang yang tampil di final dua tahun lalu seperti Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba.

Baca juga: Jelang Lawan Madrid, Bayern Kehilangan Thomas Mueller

"Kami sudah banyak berubah. Kini, tidak ada Vidal, Pirlo, dan Pogba. Namun, pemain yang ada di dalam tim sudah mulai mengerti satu sama lain. Mereka tahu pergerakan rekan ketika bertahan dan menyerang," tambah Bonucci. 

Juventus kontra Barcelona diyakini akan memberikan tontonan seru. Sebab, kedua tim punya gaya main yang berseberangan. Di satu sisi, Barcelona merupakan tim dengan lini depan paling 'subur' di Liga Champions musim ini. Sebaliknya, dalam periode yang sama Juventus sudah menahbiskan diri sebagai tim dengan pertahanan paling kuat.

Baca juga: Capello: Barcelona Tidak Tahu Cara Bertahan

Barcelona sudah 26 kali menjebol gawang lawan dari delapan laga di kompetisi paling elite benua biru 2016--2017. Artinya, Lionel Messi dkk rata-rata mencetak 3,25 gol per pertandingan.

Jumlah rataan gol itu bisa saja mengecil saat bersua Juventus di perempat final. Maklum, La Vecchia Signora baru kebobolan dua gol dari delapan kali tanding atau 0,25 gol per laga.

Sesuai jadwal, leg 1 akan berlangsung pada 11-12 April. Juventus akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Setelah itu, mereka tandang ke Stadion Camp Nou pada 18-19 April.

 


(HIL)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /