Jelang Final Liga Champions

Dani Alves Bertekad Persembahkan Liga Champions untuk Buffon

Krisna Octavianus    •    03 Juni 2017 07:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Dani Alves Bertekad Persembahkan Liga Champions untuk Buffon
Dani Alves (Foto: HANDOUT / UEFA / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Dani Alves berbicara tentang tekadnya untuk mengantarkan gelar juara Liga Champions untuk kapten Juventus Gianluigi Buffon menjelang pertarungan dengan Real Madrid.

Buffon sejauh ini belum berhasil meraih hadiah klub terbesar Eropa dalam kariernya yang bertingkat, sementara Alves memiliki pengalaman tiga kemenangan di Liga Champions -yang terakhir datang bersama Barcelona saat mengalahkan Juve pada 2015.

BACA: Data & Fakta Juventus Jelang Final Liga Champions

Dalam jumpa pers menjelang pertandingan, Alves tidak merasa seolah-olah pengalaman sebelumnya dengan saingan Clasico Madrid akan menjadi faktor penentu. Akan tetapi, ia berbicara tentang motivasi yang ia temukan dalam membantu koleganya yang terkenal.

Alves mengatakan: "Saya tidak merasa lebih penting daripada pemain lain karena saya pernah mengalami saat seperti ini. Momen hanya bagus bagi sejarah untuk menulis halaman dan halaman."

"Hidup telah membawa saya ke sini untuk tim ini untuk mencoba dan mewujudkan mimpi yang sudah lama sekali saya miliki. Sayangnya, kami belum pernah mewujudkan mimpimu ini," katanya merujuk pada Buffon.

"Saya baru saja mencoba dan berbagi mimpi ini dengan mereka, seorang pemain yang sama pentingnya dengan Gigi karena tidak memiliki piala ini, tidak akan banyak berubah dalam kariernya sebagai pesepak bola, tapi saya pikir ini akan menjadi satu halaman indah yang ditambahkan kepadanya. Sejarah sepak bola," lanjutnya.

"Kita perlu menggunakan kesempatan ini untuk memastikan bahwa mimpi itu menjadi kenyataan dan membuat sejarah sepak bola. Untuk memenangi trofi bersama Buffon sebelum ia pensiun - itu akan spesial buat saya," tegasnya.

Buffon yang hebat tersenyum saat dia duduk di sebelah Alves dan kemudian menceritakan sebuah pertukaran antara mereka saat kedatangan orang Brasil di Turin saat mereka mulai merencanakan jalan menuju kemuliaan Eropa.
 



"Saya mengiriminya sebuah teks ketika saya mendengar ia bergabung dengan Juventus. Ia sedikit seperti saya, ia seorang yang optimistis dan dia berkata 'iya saya akan membantu Anda memenangkan Liga Champions'," ungkap Buffon.

"Sampai sekarang ia telah menjadi wahyu bagi saya. Bukan sebagai pemain saja, kita semua pernah melihat, kita semua telah belajar apa yang bisa ia lakukan di lapangan. Kami mengenalnya sebagai pesepak bola tapi saya bertemu dengannya dan mengenalnya. Di luar lapangan ada lebih banyak hal darinya daripada apa yang Anda lihat di lapangan," sambung Buffon.

Juventus baru berhasil memenangi trofi Liga Champions dua kali dalam delapan final, sementara Madrid mengejar mahkota Eropa ke-12 mereka, tetapi Buffon melihat itu sebagai tantangan untuk dihadapi.

"Kami yakin tapi kami juga merasa rendah hati karena Real Madrid memiliki perasaan tertentu dengan final, mereka terbiasa memenangi pertandingan final, kami telah kalah cukup banyak final jadi mungkin ini adalah pertandingan yang bagus dalam hal itu dan kami akan melakukannya. Untuk mencoba dan membatalkan catatan kami dalam sejarah," pungkasnya.

 


(KRS)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

55 minutes Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /