Enrique: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa!

Kautsar Halim    •    14 September 2016 08:03 WIB
barcelona 2016--2017
Enrique: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa!
Lionel Messi. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi memberikan kontribusi  luar biasa ketika Barcelona mengalahkan Celtic pada laga pembuka Liga Champions 2016--2017, Rabu 14 September dini hari. Saat itu, ia sukses mencetak hattrick sambil membantu teman-temannya membongkar pertahanan lawan.

Barcelona berhasil membungkam Celtic dengan skor 7-0. Jalannya pertandingan terlihat sudah berat sebelah sejak memainkan babak pertama karena Celtic gagal memberikan perlawan dengan baik.

Masing-masing gol Messi yang tercipta di Stadion Camp Nou itu lahir pada menit ke-3, 27 dan 60. Luis Suarez berhasil menyumbang sepasang gol pada menit ke-75 dan 88, sedangkan Neymar dan Andres Iniesta mencetak sebiji gol (menit ke-50 dan 59).

Menanggapi pencapaian apik tersebut, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku memiliki strategi khusus untuk Messi. Menurutnya, La Pulga--julukan Messi memang diberi kebebasan untuk mengontrol permainan dari berbagai arah.

"Messi bisa bermain di mana saja karena memang memiliki kebebasan. Meski Anda memainkan sebagai nomor enam, delapan atau sepuluh, dia tetapi pemain terhebat di dunia. Jadi, sungguh bukan hal yang baik jika kami membatasi dirinya," ujar Enrique seusai laga.

"Atas dasar itu Messi patut menyandang gelar sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Tak perlu diragukan lagi untuk urusan nomor dan visinya bersepakbola. Dia sudah bermain secara total," tambah mantan pemain Barcelona itu menutup. (soccerway)

 


(KAU)

Video /