Jelang Barcelona vs Celtic

Preview Barcelona vs Celtic: Trio MSN Siap Menggebrak

Rendy Renuki H    •    13 September 2016 14:36 WIB
barcelona 2016--2017
Preview Barcelona vs Celtic: Trio MSN Siap Menggebrak
Lionel Messi (kanan), Neymar, dan Luis Suarez (kiri) berpeluang tampil kontra Glasgow Celtic di LIga Champions (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Raksasa Spanyol Barcelona akan menjalani laga perdana Liga Champions musim ini kala menjamu Celtic, Rabu 14 September dini hari. Azulgrana berpeluang kembali diperkuat 'Trio MSN' (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) melawan Celtic yang sedang dalam performa puncak pada laga Grup C di Stadion Camp Nou.

Kembalinya Neymar dari tugas Internasional usai membela Brasil bisa memberi suntikan tenaga baru bagi Barcelona. Namun, kondisi fisik yang belum maksimal dari beberapa penggawa bisa menjadi ganjalan pelatih Luis Enrique pada laga ini.

Terlebih, setelah Los Cules tersandung di kompetisi La Liga usai dikalahkan tim promosi, Deportivo Alaves. Dampak besar kondisi fisik penggawa Barcelona pada laga itu terlihat jelas setelah hanya Neymar yang mampu tampil penuh, sedangkan Messi dan Suarez hanya turun dari bangku cadangan.

(Baca: Menanti Tangan Dingin Guardiola di Liga Champions)

Lini tengah Barcelona pun berpeluang kembali diperkuat trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic meski tak dalam performa puncak. Sementara, penampilan buruk Javier Mascherano di lini belakang saat kalah dari Alaves membuat Enrique bisa menggantinya dengan Samuel Umtiti.

Kondisi kebugaran pun tampak terlihat di sekor kiper. Marc-Andre Ter Stegen masih belum bisa diturunkan pada laga ini. Namun, Jasper Cilessen juga bisa menjadi opsi meski gawangnya dua kali dibobol Alaves akhir pekan lalu.

Sedangkan kubu tamu datang dengan kondisi lebih baik. Meski di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan, namun skuat Brendan Rodgers tampak sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang besar pada 'Derby Old Firm' melawan Rangers.

(Baca: Preview PSG vs Arsenal: Memanfaatkan Inkonsistensi Tuan Rumah)

Bahkan, amunisi baru The Hoops, Moussa Dembele mampu mencetak hattrick ke gawang Rangers akhir pekan lalu. Membuat Celtic sejauh ini menjadi tim tersubur di Liga Skotlandia dengan torehan 13 gol dari tiga laga.

Scott Sinclair pun masih bisa diandalkan Rodgers pada laga nanti memimpin lini tengah Celtic. Eks bek Liverpool Kolo Toure pun sejauh ini tampil apik menggalang lini belakang Celtic yang baru kebobolan empat gol dari tiga laga kompetisi domestik.

Namun, rekor mentereng pertemuan kedua tim masih dipegang Barcelona jelang laga nanti. Azulgrana sukses mengamankan empat kemenangan terakhir dari Celtic di Camp Nou. Bahkan, Messi cs mampu mencetak lebih dari dua gol ke gawang Celtic pada dua pertemuan terakhir.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona: Cilessen, Pique, Umtiti, Alba, Sergi Roberto, Busquets, Iniesta, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi.

Celtic: Vries, Toure, Sviatchenko, Tierney, Lustig, Brown, Rogic, Bitton, Forrest, Sinclair, Dembele.

Head-to-head:
31/07/2016 - Barcelona 3 - 1 Celtic
12/12/2013 - Barcelona 6 - 1 Celtic
02/10/2013 - Celtic 0 - 1 Barcelona
08/11/2012 - Celtic 2 - 1 Barcelona
24/10/2012 - Barcelona 2 - 1 Celtic

Prediksi Metrotvnews.com:
Barcelona 55 - 45 Celtic


Video: PSG Turunkan Pilar Utama saat Menjamu Arsenal



(ACF)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /