Liga Champions 2018--2019

Reus Kritik Keras Lini Serang Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    19 September 2018 11:43 WIB
liga championsborussia dortmund
Reus Kritik Keras Lini Serang Dortmund
Marco Reus (Foto: Emmanuel DUNAND / AFP)

Brugge: Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan tipis 0-1 atas wakil Belgia, Club Brugge, pada matchday 1 Liga Champions, Rabu 19 September dinihari tadi. Namun, sang kapten, Marco Reus, kecewa dengan cara bermain timnya.

Kritik tajam pemain berusia 28 tahun tersebut mengarah pada lini serang Dortmund. Reus yang pada saat itu mengisi posisi sayap kiri merasa Die Borussen hampir tidak dapat membuat peluang.

"Kami menyerang sangat buruk dan hampir tanpa peluang. Kami tidak dapat masuk ke zona merah lawan. Masih banyak yang harus kami benahi," kata Reus dikutip laman resmi klub.

Baca: Komentar Di Francesco usai Anaknya Diludahi Douglas Costa

Kendati demikian, Reus dengan berat hati menerima hasil kemenangan dengan permainan seadanya tersebut. Ia menganggap Dortmund sudah punya modal bagus menyusul perjuangan lolos dari Grup A yang juga dihuni AS Monaco dan Atletico Madrid.

"Saya menerima kemenangan jelek ini karena penting untuk menyelesaikan laga pertama dengan hasil sebaik mungkin," lanjut dia.

Dortmund turun dengan beberapa pemain muda seperti Jadon Sancho, Julian Weigl, Marius Wolff, Abdou Diallo, dan Manuel Akanji. Namun, gol datang dari Christian Pulisic yang menjadi pemain pengganti.

Pulisic masuk menggantikan Sancho pada menit 69. Kemudian 16 menit berselang, pemain Timnas Amerika Serikat itu membuat gol penentu kemenangan Die Borussen. Gol tersebut juga menjadi spesial karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20.

Sementara itu, di waktu yang sama Atletico ikut meraih kemenangan tipis 1-2 atas Monaco. Berikutnya, Dortmund akan bertemu Monaco pada 4 Oktober mendatang.




(FIR)