Penyisihan Grup E - Grup H

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Patrick Pinaria    •    23 November 2016 08:06 WIB
liga champions 2016--2017
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi
Cristiano Ronaldo saat berduel dengan pemain Sporting CP (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 16 tim bertanding pada matchday kelima penyisihan grup Liga Champions 2016--2017, Rabu 23 November. Dari seluruh hasil, ada enam klub yang menuai hasil positif.

Salah satu tim yang berhasil meraih hasil positif adalah Real Madrid. Bertamu ke markas Sporting CP, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Madrid lolos ke babak 16-besar dengan mengoleksi 11 poin di peringkat kedua klasemen sementara grup F. Dengan demikian, El Real yang sudah unggul delapan poin dari tim peringkat ketiga klasemn, Sporting sudah tidak mungkin dikejar mengingat babak penyisihan tinggal menyisakan satu pertandingan.

BacaTundukkan Sporting, Madrid Raih Tiket Babak 16-Besar


Sementara itu, kemenangan juga didapat Borussia Dortmund saat menjamu Legia Warsawa. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menghantam Warsawa dengan skor telak 8-4.

Kemenangan ini sekaligus mengamankan posisi Dortmund di puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin. Kini, Die Borussen unggul dua poin dari Madrid.

Selain dua tim di atas, penampilan impresif juga berhasil ditunjukkan Juventus saat bertandang ke markas Sevilla. Kala itu, I Bianconeri sukses menghantam tuan rumah dengan skor 3-1.

Tambahan tiga angka ini sudah cukup membuat Juventus lolos ke babak 16-besar. Sebab, mereka kini mengoleksi 11 poin alias unggul empat poin dari tim peringkat ketiga Olympique Lyonnais. Jarak tersebut tentu sudah tak bisa dikejar lagi mengingat babak penyisihan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

BacaJuventus Lolos ke Babak 16-Besar


Sementara itu, kemenangan juga didapat Leicester City. Mereka sukses meraih tiga angka usai mengalahkan Club Brugge dengan skor 2-1, sekaligus membawa mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup G dengan mengoleksi 13 poin. Dengan demikian, Leicester juga dipastikan lolos ke babak 16-besar.

Nasib sebaliknya dialami tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. The Lilywhites harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari AS Monaco. 

BacaTekuk Club Brugge, Leicester Lolos Berstatus Juara Grup G


Kekalahan tersebut membuat Tottenham berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi empat poin dan dipastikan tersingkir.

Tottenham sebetulnya masih memiliki kesempatan menyamakan poin dengan Bayer Leverkusen yang saat ini mengoleksi tujuh poin. Tetapi, Tottenham tetap tersingkir seandainya mampu mencapai itu karena kalah head to head dari Leverkusen.


Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Rabu 23 November:

Grup E
CSKA Moskow 1-1 Bayer Leverkusen
AS Monaco 2-1 Tottenham Hotspur

Grup F
Borussia Dortmund 8-4 Legia Warszawa
Sporting CP 1-2 Real Madrid

Grup G
Kopenhagen 0-0 Porto
Leicester City 2-1 Club Brugge

Grup H
Dinamo Zagreb 0-1 Olympique Lyonnais
Sevilla 1-3 Juventus


Video
Susunan Pemain Sevilla vs Juventus

 


(PAT)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

40 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /