?leicester City vs Club Brugge

Sukses di Liga Champions, Ranieri Alihkan Fokus ke Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 11:00 WIB
liga champions 2016--2017
Sukses di Liga Champions, Ranieri Alihkan Fokus ke Liga Primer Inggris
Claudio Ranieri (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Leicester: Berhasil membawa Leicester City lolos dari fase grup Liga Champions, Claudio Ranieri langsung alihkan bidikan. Ia ingin The Foxes lebih fokus lagi di Liga Primer Inggris.

Ranieri memuji pemainnya  karena berhasil mengamankan tempat babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, ia menantang anak asuhnya untuk membawa performa apik di Eropa ke Liga Primer Inggris.

Kepastian Leicester lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Club Brugge dengan skor tipis 2-1 dini hari tadi. Gol dari Shinji Okazaki dan Riyad Mahrez sudah cukup membawa mereka ke fase gugur.

BACA: Catatan Menarik yang Terjadi pada Liga Champions Dini Hari Tadi

Kelolosan mereka tak lepas dari hasil imbang yang diraih Porto dengan skor 0-0 dengan Kopenhagen. Itu berarti, juara Liga Primer Inggris itu menyelesaikan fase grup Liga Champions sebagai pemuncak Grup G.

Sekarang, Ranieri ingin skuatnya berkonsentrasi di Liga Primer. Sebab, saat ini Leicester hanya duduk dua poin di atas zona degradasi. Mereka telah kebobolan 20 gol dalam 12 pertandingan Liga Primer Inggris dan hanya berhasil mendapat satu kemenangan di liga sejak awal Oktober.

"Sulit dipercaya. Kami berada di puncak grup, saya sangat senang dan bangga untuk pemain saya. Saya sangat senang untuk chairman klub, fan, dan semua orang. Itu sulit dipercaya," kata Ranieri.

"Sangat penting untuk berada di puncak grup, tapi pikiran kami sekarang harus fokus ke Liga Primer Inggris. Saya harus mendorong pemain saya tampil apik di Liga Primer Inggris," lanjutnya.

"Kami bermain dan akan menjadi tim yang fantastis, tapi sekarang kami kembali dan kami harus bermain di tingkat yang sama seperti yang kami lakukan di Liga Champions karena kami telah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," sambungnya.

Sementara itu, finis sebagai pemuncak grup G, Leicester berpeluang terhindar dari lawan berat pada awal babak sistem gugur. Meskipun Ranieri tidak mau pilih-pilih lawan.

BACA: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

"Saya hanya berharap untuk berada di sana dalam kondisi baik. Itu penting. Nama besar tidak penting. Ini dongeng yang lain," pungkasnya. (BBC)

 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

39 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /