Jelang Roma vs Liverpool

EDF: Tidak Bisa Menjaga Salah dengan Tiga Pemain

Krisna Octavianus    •    02 Mei 2018 08:31 WIB
liga champions 2017--2018
EDF: Tidak Bisa Menjaga Salah dengan Tiga Pemain
Eusebio Di Francesco (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Roma: Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya untuk tidak terlalu fokus pada Mohamed Salah di leg kedua semifinal Liga Champions. Dia juga mengatakan timnya tidak mungkin mengerahkan tiga pemain untuk menjaga pria asal Mesir itu.

Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Roma pada leg pertama Anfield yang berkesudahan 5-2. Dia mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist melawan mantan klubnya.

Namun, Di Francesco mengatakan tidak realistis bagi timnya untuk mengubah rencana mereka sepenuhnya untuk menghentikan pemain internasional Mesir, yang telah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini.

"Saya tidak bisa memodifikasi skuat hanya untuk satu pemain yang membuat perbedaan di leg pertama. Saya juga tidak bisa meminta seluruh tim menjaga Salah," ujar Di Francesco.

"Kami harus bekerja lebih baik pada mekanisme kami. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertahanan tiga orang dan bukan pertahanan lima orang. Ini seperti ketika kami bermain 4-3-3 dan ketika itu nyaman, kami bermain 4 -5-1," lanjutnya.

"Yang bisa saya katakan, aplikasi dan fokus pada pemain seperti itu yang memiliki kualitas mengesankan maju sangat penting. Kita harus lebih baik dalam membaca situasi seperti itu. Saya tidak bisa menjaga Salah dengan tiga pemain," pungkasnya.

Dua gol di Anfield memberi harapan Roma menuju pertandingan di Stadion Olimpico, Kamis 3 Mei dini hari WIB. Pasalnya, mereka pernah melakukan comeback luar biasa untuk mengalahkan Barcelona di babak perempat final. (Soccerway)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /