Ronaldo Tetap Murung Walau Cetak Dua Gol ke Gawang Bayern Muenchen

Hilman Haris    •    14 April 2017 09:40 WIB
bayern muenchen 2016--2017real madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
Ronaldo Tetap Murung Walau Cetak Dua Gol ke Gawang Bayern Muenchen
Cristiano Ronaldo menyesali kegagalan mencetak tiga gol ke gawang Bayern

Metrotvnews.com, Muenchen: Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol saat melawan Bayern Muenchen pada leg 1 perempat final Liga Champions 2016--2017, Kamis 13 April. Dua gol dari Ronaldo membawa Los Merengues menang dengan skor 2-1.

Toh, pencapaian itu tidak membuat Ronaldo bahagia. Menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, Ronaldo tetap murung karena merasa bisa mencetak tiga gol. 

"Cristiano bahagia, tetapi tidak terlalu, karena dia seharusnya bisa mencetak tiga gol. Itu ambisi dia," ungkap Zidane.

Die Roten mencetak gol lebih dulu pada laga itu setelah sundulan Arturo Vidal mampu menggetarkan gawang Madrid pada menit ke-25. Madrid meningkatkan daya gedor setelah kebobolan. Hasilnya, gol Ronaldo tercipta pada menit ke-47 dan ke-77.

Baca juga: Real Madrid Berencana Jual Cristiano Ronaldo

Mantan winger Manchester United tersebut sebetulnya punya kans mencetak hat-trick. Namun, peluang itu menguap setelah sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti ditepis oleh kiper Bayern, Manuel Neuer pada pertengahan babak kedua.

Terlepas dari kegagalan mencetak tiga gol, performa Ronaldo tetap mendapat pujian dari Zidane.

"Kami tahu kemampuan Cristiano di lapangan. Dia memberikan performa terbaik sebagai pemain sayap. Namun, dia mempunyai kebebasan di sepanjang pertandingan untuk bergerak kemanapun bola bergulir," tutur Zidane.

Baca juga: Ronaldo Pamer Cuplikan 100 Gol di Eropa

Tambahan dua gol membuat Ronaldo berhasil menorehkan prestasi istimewa. Kini, ia tercatat sebagai pesepak bola pertama yang mampu menghasilkan 100 gol di kompetisi Eropa. Penyerang Barcelona, Lionel Messi menjadi pesaing terdekat Ronaldo. Sejauh ini, Messi sudah membukukan 97 gol.

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /