Prediksi Barcelona vs Juventus: Nasib La Vecchia Signora Lebih Baik dari PSG

Hilman Haris    •    19 April 2017 15:36 WIB
juventus 2016--2017barcelona 2016--2017
Prediksi Barcelona vs Juventus: Nasib La Vecchia Signora Lebih Baik dari PSG
Neymar harus kerja keras menjebol gawang Juventus

Metrotvnews.com, Barcelona: Fan Barcelona tidak terlalu sedih ketika tim kesayangan dibantai Juventus dengan skor 0-3 pada leg 1 perempat final Liga Champions 2016--2017, Rabu 12 April. Mereka sepertinya masih yakin Blaugrana bisa mengembalikkan keadaan pada leg 2 di Stadion Camp Nou. Persis seperti yang dilakukan Lionel Messi dkk saat melawan Paris Saint-Germain di babak sebelumnya.

Barcelona memang tampil heroik saat bentrok dengan PSG. Awalnya, Blaugrana diragukan bisa lolos usai kalah 0-4 pada leg 1 16-besar. Tapi Barcelona bisa membalikkan prediksi. Skuat asuhan Luis Enrique itu sanggup bangkit guna membantai PSG dengan skor 6-1 pada pertemuan kedua.

Berkaca dari laga itu, Enrique yakin Blaugrana punya kemampuan untuk melakukan hal serupa saat melawan Juventus. Khusus untuk pertandingan ini, Enrique meminta Messi dkk untuk mencetak lima gol ke gawang La Vecchia Signora.

"Situasi sekarang mirip seperti melawan PSG. Bedanya, kamia membutuhkan gol yang lebih sedikit untuk bisa lolos. Sebelumnya, kami harus mencetak empat gol untuk menyamakan agregat. Sekarang, Barcelona hanya butuh mencetak tiga gol. Tapi itu bukan target yang akan kami kejar. Ingat, Juventus juga punya peluang. Oleh karena itu, target kami adalah mencetak lima gol," ujar Enrique.

"Stadion Camp Nou akan bergemuruh andai kami bisa menghasilkan gol cepat. Suporter akan meningkatkan semangat pemain untuk mencetak gol kedua dan ketiga," tambah mantan pelatih AS Roma tersebut.

Enrique boleh saja memasang target muluk. Namun, ia harus sadar Juventus tidak seharusnya disejajarkan dengan PSG. Ingat, pertahanan La Vecchia Signora sangat kuat di Liga Champions musim ini. Dari sembilan laga yang sudah dilalui, gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan dua kali.

Juventus juga sudah tidak kebobolan dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Terbaru, skuat besutan Massimiliano Allegri itu berhasil clean sheet saat menang atas Pescara di Liga Italia 2016--2017, Sabtu 15 April.

Lini depan Juventus juga pantang diremehkan. Allegri memang masih gemar menggunakan sistem pertahanan gerendel. Namun, taktik eks pelatih AC Milan itu bisa sangat berbahaya ketika Juventus mendapat kesempatan melakukan serangan balik. Kemenangan 3-0 pada leg 1 sudah menjadi bukti sahih kehebatan taktik sang allenatore.

Juventus bukan tim sembarang. Oleh karena itu, Barcelona harus mengeluarkan semua jurus untuk mengulang skenario seperti saat melawan PSG. Awal pertandingan menjadi kunci. Andai Barcelona gagal mencetak gol pada 30 menit pertama, La Vecchia Signora rasanya akan bernasib lebih baik dari Les Parisiens.

Prakiraan starting XI
Barcelona:
Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Sergi Roberto; Messi, Luis Suarez, Neymar.
Absen: Rafinha, Aleix Vidal (cedera)

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjani?, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuaín.
Absen: Pjaca (cedera)

4 Pertemuan Terakhir
12/04/2017 Juventus 3-0 Barcelona
07/06/2015 Juventus 1-3 barcelona
22/04/2003 Barcelona 1-2 Juventus
09/04/2003 Juventus 1-1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir
Barcelona: M M K K M
Juventus: S K M M M

 


(HIL)

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'
Jelang CSKA Moskow vs Manchester United

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'

2 hours Ago

Manchester United bakal berhadapan dengan CSKA Moskow pada lanjutan game week kedua Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /