Jelang Leg II Perempat Final Liga Champions

Data & Fakta Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 18:25 WIB
liga champions 2016--2017
Data & Fakta Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen
Zinedine Zidane berpeluang mengalahkan sang guru untuk kedua kalinya (Foto: AFP/GERARD JULIEN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid akan menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu 19 April dini hari nanti. Duel di Santiago Bernabeu nanti akan menjadi pertemuan keenam dalam lima musim terakhir bagi kedua tim di ajang Liga Champions.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu sebanyak 23 kali di ajang Liga Champions. Kemenangan diraih FC Hollywood lebih banyak, yakni 11 dibanding 10 kemenangan milik Los Blancos dengan sisanya berakhir dengan imbang. Kemenangan terakhir diambil oleh Los Blancos dengan skor 2-1 pada leg pertama pekan lalu.

BACA: Jadwal Siaran Langsung Real Madrid vs Bayern Muenchen Dini Hari Nanti

Sejak musim 2013--2014, Madrid memang menjadi momok bagi Bayern dengan selalu memenangi duel. Pada semifinal musim 2013--2014, Los Merengues menang 1-0 pada leg pertama dan pada leg kedua di Allianz Arena mereka malah menang telak 4-0. Kemenangan itu sekaligus memuluskan Los Merengues meraih gelar La Decima.

Laga leg kedua perempat final ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim belum dalam posisi aman. Akan tetapi, khusus untuk tim tamu, mereka harus bekerja keras jika mau lolos ke babak selanjutnya. Minimal mereka harus menang 2-1 untuk melanjutkan pertandingan ke babak pertambahan waktu.

Selain itu, dari sisi pelatih, ini adalah pertarungan guru vs murid. Carlo Ancelotti dari sisi Bayern adalah guru dari Zinedine Zidane yang kini melatih Madrid. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan asisten pelatih pada musim 2013--2014, di mana Los Blancos meraih gelar Liga Champions.

BACA: Selain Essian & Cole, Ada 23 Pemain Asing Lain yang Belum Punya KITAS

Selain beberapa catatan tersebut, masih ada sejumlah data dan fakta menarik jelang bentrokan pertama kedua tim di perempat final. Berikut Metrotvnews.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Real Madrid
- Luka Modric, Toni Kroos, dan Sergio Ramos harus berhati-hati pada laga dini hari nanti karena sudah mengantongi kartu kuning. Jika terkena kartu kuning lagi dan Madrid lolos, mereka tidak bisa main di babak semifinal.

- Setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi Eropa pada leg pertama, Ronaldo juga memastikan diri mengumpulkan 97 gol khusus di Liga Champions, dihitung sejak babak grup sampai final.

- Madrid sudah menjalani 11 pertandingan tak terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini, memenangi sembilan di antaranya.

- Sebagai besar pemain Madrid dipastikan dalam kondisi fit setelah diistirahatkan oleh Zidane pada laga pekan lalu di ajang La Liga kontra Sporting Gijon. Hanya Ramos, satu-satunya pemain inti yang dturunkan dalam laga tersebut.

- Madrid asuhan Zidane ini telah mencetak rekor dengan selalu berhasil mencetak gol dalam 54 laga berturut-turut dengan 144 gol di semua kompetisi. Hal itu mempertajam rekor Barcelona yang sebelumnya selalu berhasil mencetak dalam 44 laga antara tahun 1942 sampai 1944.

- Imbang 0-0 saat kontra Manchester City pada leg pertama semifinal musim 2015--2016 adalah terakhir kalinya Los Blancos gagal mencetak gol.

Bayern Muenchen
- Boateng dan Vidal harus berhati-hati pada laga dini hari nanti karena sudah mengantongi kartu kuning. Jika terkena kartu kuning lagi dan Bayern lolos, mereka tidak bisa main di babak semifinal. Javi Martinez dipastikan absen karena mendapat kartu merah pada leg pertama.

- Bayern hanya mampu menang sekali dari empat pertandingan terakhir mereka. Terakhir, mereka bermain imbang 0-0 melawan Bayer Leverkusen pada Sabtu 15 April. Padahal dalam pertandingan itu mereka memiliki keunggulan satu pemain di sisa 31 menit terakhir laga.

- Lewandowski, yang telah mencetak 46 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan timnas Polandia musim ini, telah absen dalam dua pertandingan terakhir Bayern karena cedera bahu kanan yang dideritanya vs Dortmund pada 8 April. Namun, kini ia sudah pulih dan siap diturunkan.

- Mats Hummels sudah tidak bermain sejak mengalami cedera pergelangan kaki kanan dalam pelatihan pada 9 April.

 


(ACF)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

5 hours Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /