Pasca Final Liga Champions

Perez: Zidane Bisa Tinggal di Madrid Seumur Hidup

Patrick Pinaria    •    04 Juni 2017 18:58 WIB
real madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
Perez: Zidane Bisa Tinggal di Madrid Seumur Hidup
Florentino Perez (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Madrid: Zinedine Zidane kembali mempersembahkan gelar untuk Real Madrid. Terbaru, pelatih asal Prancis tersebut sukses membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions 2016--2017.

Keberhasilan meraih gelar tersebut didapat setelah Madrid mampu mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 pada babak final, Minggu 4 Juni dini hari. Empat gol Los Blancos dicetak masing-masing oleh Cristiano Ronaldo (2 gol), Casemiro, dan Marco Asensio.

Ini menjadi gelar kedua yang dipersembahkan Zidane di Liga Champions selama melatih Madrid. Sebelumnya, ia mampu membawa Madrid menjuarai Liga Champions musim 2015--2016.

Baca: 1986: Debut Denmark di Piala Dunia

Selain itu, gelar tersebut juga menambah koleksi trofi Zidane pada musim ini. Ia sebelumnya mampu membawa Zidane meraih gelar La Liga Spanyol.

Zidane lantas mendapat pujian dari Presiden Madrid Florentino Perez berkat prestasi-prestasi tersebut. Saking gembira, Perez memberikan jaminan kepada Zidane bisa tinggal di Madrid seumur hidup.

"Zidane bisa tinggal di Madrid selama sisa hidupnya. Ia patut didukung semua suporter Madrid. Ia membawa kami ke tingkat yang lebih tinggi sejak menjadi pemain kami pada 2001. Ia memberi kami sebuah pertunjukan yang baik. Ia sudah melatih di sini selama 17 bulan dan dalam 17 bulan ia melakukan segalanya," ujar Perez.

Baca: London Dapat Serangan Teror, Sergio Ramos Beri Dukungan

"Ia tidak berbicara mengenai masa depannya untuk menjauhkan ia dari tekanan yang terjadi ketika membahas mengenai perpanjangan kontrak. Ia tidak mengatakan akan memenangkan apapun untuk kami, tetapi ia justru mampu memenangkan semuanya," tambahnya.

"Kami akan berbicara dengan Zidane. Ia layaknya pemimpin orkestra dan tidak memiliki masalah apapun dengan kami," tutur Perez.

Sejauh ini, Zidane sudah mengoleksi lima gelar selama melatih Madrid. Di antaranya adalah satu gelar Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia. (Sportsmole)


Video: Bawa Real Madrid Juara, Zidane Cetak Sejarah Baru

 


(PAT)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /