Tottenham Hotspur vs Juventus

Son Heung Min: Menang atas Madrid Jadi Tidak Ada Gunanya

Krisna Octavianus    •    08 Maret 2018 11:17 WIB
liga champions 2017--2018
Son Heung Min: Menang atas Madrid Jadi Tidak Ada Gunanya
Son Heung Min menangis usai tersingkir dari Liga Champions. (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min menegaskan kemenangan timnya atas Real Madrid di fase grup tidak berarti apa-apa setelah mereka tersingkir secara menyakitkan dari Liga Champions.

Pemain internasional Korea Selatan itu sempat membawa Spurs unggul 1-0 pada menit ke-39 atau secara agregat mereka unggul 3-2. Akan tetapi, Juventus mampu membalikkan keadaan 2-1 untuk menyingkirkan The Lyliwhotes dengan agregat 4-3.

Ini mengakhiri perjalanan Tottenham di Eropa setelah dua kemenangan atas Borussia Dortmund dan kemenangan atas Madrid di fase grup. Mereka tampil luar biasa di fase grup sebenarnya dan sampai laga leg pertama babak 16 besar bulan lalu.

Namun, Son mengatakan hasil tersebut tidak ada gunanya sama sekali setelah Spurs keluar dari Liga Champions.

"Tidak ada gunanya saat mengalahkan Real Madrid atau Dortmund, itu tidak ada gunanya. Juventus adalah tim bagus lainnya, dan tim papan atas lainnya di Eropa. Saya pikir kami bermain sangat baik, lebih baik dari mereka," ujar Son.

"Saya katakan kami pantas lebih dari ini tapi sepak bola adalah tentang mencetak gol dan mereka mencetak dua gol di Stadion Wembley. Kami harus menerima hasilny," katanya legowo.

Gol dari Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala membuat Juve melakukan comeback gemilang pada babak kedua di Wembley.

Son merasa Spurs tidak beruntung karena tereliminasi, dengan mengatakan: "Penampilan kami sangat bagus dan saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari ini."

"Sundulan Harry Kane juga seharusnya masuk, kalau kita beruntung maka itu masuk. Kami seharusnya mendapat penalti juga."

"Tetapi seperti yang saya katakan, mereka mencetak dua gol. Sepak bola adalah tentang mencetak gol, dan jika Anda tidak mencetak gol, Anda pasti kalah. Tapi saya pikir kami tidak beruntung tereliminasi dari Liga Champions," pungkasnya.

 


(KRS)