Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Allegri Pilih Higuain Ketimbang Harry Kane

Krisna Octavianus    •    13 Februari 2018 09:54 WIB
liga champions 2017--2018
Allegri Pilih Higuain Ketimbang Harry Kane
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

Turin: Massimiliano Allegri mengatakan dia akan selalu memilih Gonzalo Higuain dibanding Harry Kane. Itu dia katakan saat Juventus bersiap menghadapi Tottenham Hostpur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari dini hari WIB.

Laga kedua tim juga merupkana pertarungan dua striker tajam liga papan atas Eropa. Higuain sudah mencetak 14 gol di Liga Italia Serie-A. Sementara, Kane lebih hebat lagi dengan 23 gol dan memuncaki daftar top skorer Liga Primer Inggris.

Kane datang ke pertandingan dini hari nanti dalam kondisi hebat, dengan delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya. Sementara, Higuain menikmati kondisi yang sama produktifnya, mencetak enam gol dari empat pertandingan terakhir.

Banyak yang telah dibuat dari dua striker yang akan berhadapan dengan dasi ini, tapi Allegri sangat yakin dengan tanggapannya atas siapa yang dia rasakan adalah pemain yang lebih baik.

"Sungguh sebuah pertanyaan bagus! Higuain, tentu saja!" ujar Allegri sambil tersenyum pada konferensi pers jelang laga.

"Mengingat pilihan antara Higuain dan Kane, saya masih akan memilih El Pipita (julukan Higuain) sebagai nomor sembilan saya, bahkan jika Kane adalah striker kelas dunia," lanjutnya.

Higuain akan menanggung beban ekstra setelah Paulo Dybala dikonfirmasi akan absen karena cedera hamstring. Sementara itu, Blaise Matuidi juga tidak siap untuk pertandingan dini hari nanti karena cedera paha dan Allegri hanya sedikit memberi tahu siapa yang akan menggantikan pemain Prancis tersebut.

"Tentu seseorang akan menggantikannya karena kami harus bermain dengan 11 pemain, tapi itu akan menjadi seseorang dengan karakteristik berbeda," kata Allegri.

"Kami akan mencoba tentu saja untuk bermain sesuai dengan pemain dan keterampilan dan fitur spesifik yang dimiliki. Kami tahu kami memiliki waktu 180 menit untuk bermain, kami tahu kelemahan yang dimiliki Tottenham dan juga kualitas mereka," lanjutnya.

"[Claudio] Marchisio meyakinkan saya dan [Rodrigo] Bentancur juga sangat meyakinkan saya. Ada juga [Stefano] Sturaro yang bisa bermain dalam peran Matuidi, dan mungkin dia yang paling mirip dengan Matuidi," pungkasnya. (soccerway)

 


(KRS)


Suporter Liverpool Diserang di Kiev

Suporter Liverpool Diserang di Kiev

34 minutes Ago

Suasana memanas jelang pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool d…

BERITA LAINNYA
Video /