Juventus

Juventus Masih Kuat Tanpa Cristiano Ronaldo

Riyan Ferdianto    •    02 Oktober 2018 20:12 WIB
juventus
Juventus Masih Kuat Tanpa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Turin: Juventus tidak akan diperkuat pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, saat menjamu wakil Swiss Young Boys pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions yang akan dimainkan di Allianz Arena, Italia, Rabu 3 Oktober dini hari WIB. Namun absennya CR7 diyakini tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan Bianconerri.

Ronaldo diganjar kartu merah saat Juve menang 2-0 di markas Valencia pada pertandingan pertama fase grup. Setelah melakukan peninjauan, UEFA memutuskan untuk hanya menjatuhkan skors satu pertandingan kepada sang pemain.

Pelatih Massimiliano Allegri juga masih belum dapat menurunkan Sami Khedira dan Douglas Costa, selain kedua pemain itu Mattia De Sciglio juga diperkirakan masih harus menepi. Namun demikian, daya gempur Juve dinilai tidak sirna setelah pada konfereni pers sang pelatih mengonfirmasi bahwa ia akan memainkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic seperti dikutip dari UEFA.

"Dybala dan Mandzukic akan mengisi lini depan besok. (Giorgio) Chiellini akan diistirahatkan. (Andrea) Barzagli akan bermain sejak awal seperti yang telah Anda tebak setelah ia menyampaikannya sebelumnya."kata Allegri.

Bek senior Barzagli mengutarakan hasratnya agar Juve meraih kemenangan di laga ini untuk meneruskan start bagus mereka di Liga Champions.

Klik di sini: Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI: Persib dan Persija Banjir Sanksi

"Penting bagi kami menang pada besok malam untuk meneruskan perjalanan di Liga Champions dengan cara terbaik. Ini adalah musim baru dengan rasa lapar dan dorongan yang baru untuk melaju jauh di kompetisi ini,"tambahnya.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya, namun tren penampilan apik Juve dengan delapan kemenangan beruntunnya membuat klub Turin itu diyakini akan mendulang tiga poin.

Sementara Young Boys memiliki masalah dengan cedera pemain, di mana empat pemain intinya yakni Pedro Teixeira, Jordan Lotomba, Gregory Wuetrich, dan Djibril Sow harus absen. Namun tidak tertutup kemungkinan mereka bisa meraih hasil positif di Turin, sebab pasukan Gerardo Seoane ini juga sedang berada di tren bagus. Setelah dikalahkan Manchester United 1-3 pada laga pembukaan Liga Champions, Young Boys mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Video:Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai