Liga Champions 2018--2019

Kunci Kemenangan Dortmund di Mata Reus

M. Rizky Adhestian    •    04 Oktober 2018 11:21 WIB
liga championsborussia dortmund
Kunci Kemenangan Dortmund di Mata Reus
Marco Reus (Foto: Ina Fassbender / AFP)

Dortmund: Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, membeberkan apa yang menjadi kunci kemenangan 3-0 timnya pada fase grup Liga Champions, Kamis 4 Oktober dinihari, kontra AS Monaco. Kemenangan ini dinilai jadi modal bagus menjelang laga selanjutnya kontra Atletico Madrid.

Bermain di Signal Iduna Park, tim tuan rumah tertahan imbang tanpa gol di babak pertama. Ketiga gol kemenangan baru tercetak di babak kedua oleh Jacob Bruun Larsen, Paco Alcacer, dan Reus.

Dortmund sebetulnya mampu menambah satu gol lagi lewat Alcacer yang mendapat kesempatan tendangan penalti. Namun, pemain pinjaman dari Barcelona itu gagal memanfaatkannya dengan baik.

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

"Kesabaran adalah kunci meraih kemenangan. Babak pertama sulit. Monaco bertahan sangat dalam dan hanya menyisakan ruang sedikit yang dijaga lima pemain. Kami kesulitan membuat peuang, tapi kami tetap sabar," kata Reus dikutip laman resmi klub.

"Tidak mudah pertandingan tadi, tapi kami tetap tenang. Terutama karena (performa) di babak kedua, kami jadi pantas menang," lanjut dia.

Berikutnya, Dortmund dan Atletico akan bertemu pada 24 Oktober mendatang. Laga ini dipastikan menjadi penentu pemimpin Grup A, sekaligus membuka kans besar untuk lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

"Sekarang kami akan melawan Atletico. Ini akan jadi laga yang sangat berbeda, karena mereka bagus dalam bertahan. (Maka) Kemenangan ini permulaan yang bagus," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.





Video /