Detik-detik Ronaldo Berjumpa Buffon di Mixed Zone usai Laga

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 April 2018 15:11 WIB
liga champions 2017--2018
Detik-detik Ronaldo Berjumpa Buffon di Mixed Zone usai Laga
Buffon (kanan) dan Ronaldo (kiri). (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Madrid: Sportivitas dijunjung tinggi oleh kedua insan sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon kala bertemu di mixed zone pasca laga Real Madrid kontra Juventus.

Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir leg 2 perempat final Liga Champions 2017--2018 di Santiago Bernabeu, Kamis 12 April WIB dini hari tadi, gol yang memaksa Juve tersingkir dengan agregat 3-4.

Buffon sempat tak kuasa menahan emosinya dan mengejar wasit asal Inggris, Michael Oliver untuk berargumen. Kiper gaek Italia itu merasa kecewa dengan keputusan penalti untuk tuan rumah Madrid.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Leg II Perempat Final Liga Europa

Oliver lantas memberikan kartu merah langsung kepada eks penjaga gawang AC Parma tersebut akibat protes berlebihan yang dilakukan. Ronaldo lalu menjadi eksekutor penalti dan sukses menaklukkan Wojciech Szcz?sny.

Usai laga, Buffon menjadi sasaran wartawan yang meminta komentarnya terkait insiden tersebut. Ia lalu meladeni permintaan pewarta di mixed zone, area di mana pemain dan ofisial lalu lalang dan bisa dimintai keterangan.

Tiba-tiba, muncul Ronaldo mencolek Buffon yang tengah diwawancarai. Kedua pemain lalu saling melempar pujian dan selamat.
 


Pemandangan tersebut cukup mengejutkan karena Buffon berulang kali mengutarakan kekecewaannya terkait pertandingan malam itu. Namun, profesionalitas, objektivitas, dan sportivitas tetap dijunjung tinggi salah satu kiper terbaik dunia tersebut.

Ia bahkan menyanjung Ronaldo sebagai pesepak bola yang cerdas karena bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya mengidolainya karena dia tahu apa yang dilakukannya, dan dia juga pragmatis, dia cerdas, meski berganti posisi, dia bisa meyesuaikan diri. Pembunuh kelas wahid," kata Buffon.

Video: Wamenlu Polandia Temui Egy Maulana di Jakarta
 


(FIR)


Video /