Leg II Perempat Final Liga Champions 2017--2018

Fakta Menarik di Balik Laga Real Madrid vs Juventus

Rendy Renuki H    •    12 April 2018 05:39 WIB
liga champions 2017--2018
Fakta Menarik di Balik Laga Real Madrid vs Juventus
Momen Gianluigi Buffon diusir wasit usai menerima kartu merah (AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO)

Madrid: Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2017--2018 usai menyingkirkan Juventus, Kamis 12 April. Los Blancos lolos dengan agregat 4-3 meski kalah 1-3 dari Bianconeri pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo menjadi jimat keberhasilan Madrid lolos ke semifinal. Eksekusi penaltinya di pengujung laga memastikan Los Blancos menyingkirkan Juventus.

Padahal sebelum penalti tersebut, Juventus memiliki kans yang sama usai menyamakan agregat 3-3. Bianconeri mampu membuat Madrid frustrasi usai unggul tiga gol terlebih dahulu.

Brace Mario Mandzukic membuat Juventus sudah unggul 2-0 di babak pertama. Tambahan satu gol Blaise Matuidi di babak kedua menit ke-60 membuat Juventus kian di atas angin.

Klik: Dramatis, Penalti Ronaldo Loloskan Madrid ke Semifinal


Namun, momen itu dirusah pelanggaran Mehdi Benatia kepada Lucas Vazquez di menit ke-90. Eksekusi penalti Ronaldo pun tak mampu dibendung kiper pengganti Wojciech Szczesny.

Sederet fakta menarik pun terselip dari laga dramatis di Bernabeu. Mulai dari rekor keberhasilan Madrid lolos semifinal, hingga torehan tinta hitam Gianlugi Buffon di Liga Champions.

Berikut fakta menarik di balik keberhasilan Madrid lolos semifinal:

- DNA Eropa Real Madrid masih kuat di Liga Champions musim ini. Keberhasilan mereka lolos semifinal merupakan kedelapan kalinya sepanjang keikut sertaan Madrid di Liga Champions.

- Real Madrid baru menelan sekali kekalahan dari 40 laga kandang terakhir di Liga Champions. Madrid mampu meraih 34 kemenangan dan lima kali imbang saat bermain di Santiago Bernabeu.

- Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Juventus di Liga Champions. CR7 total telah 10 kali merobek gawang Bianconeri.

- Satu gol Cristiano Ronaldo lewat titik putih membuatnya telah mencetak 120 gol di Liga Champions sejauh ini. Torehan itu melebihi total seluruh gol skuat Juventus saat ini dengan 90 gol.

- Cristiano Ronaldo juga berpeluang mematahkan penampilan terbanyak di Liga Champions milik Iker Cassilas (167) dan Xavi Hernandez (151). Saat ini CR7 telah menorehkan 150 penampilan bagi Los Blancos yang berpeluang bertambah usai lolos ke semifinal.

- Juventus menjadi tim pertama yang mampu tiga kali mengalahkan Real Madrid di Bernabeu pada kompetisi Eropa.

- Gol Mario Mandzukic menjadi gol kebobolan tercepat Madrid pada laga kandang di Liga Champions. Mandzukic hanya membutuhakan waktu 76 detik untuk merobek gawang Los Blancos dini hari tadi.

- 10 dari 20 gol Mario Mandzukic di Liga Champions dicetaknya dengan menggunakan kepala.

- Hanya dua pemain Juventus yang mampu mencetak dua gol ke gawang Real Madrid pada laga tandang. Mereka adalah Alessandro Del Piero pada November 2008 dan Mario Mandzukic dini hari tadi.

- Untuk pertama kali sepanjang kariernya di Liga Champions Gianluigi Buffon mendapat kartu merah. Buffon diusir wasit pada laga ke-117 nya di Liga Champions usai melakukan protes berlebihan.

- Untuk pertama kalinya pula sejak 2010 lalu, babak semifinal Liga Champions akan diikuti peserta dari empat negara berbeda. Semifinal musim ini akan diikuti oleh Inggris (Liverpool), Italia (AS Roma), Spanyol (Real Madrid), dan Jerman (Bayern Muenchen).

 


(REN)


Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid

23 minutes Ago

Selain harus kebobolan gol dari Madrid, pasukan Jupp Heycnkes ini juga kehilangan dua pemain me…

BERITA LAINNYA
Video /