Barcelona 2018 -- 2019

Barca Juara Grup, Pique Tetap Membumi

Alfa Mandalika    •    29 November 2018 11:13 WIB
liga championsbarcelona
Barca Juara Grup, Pique Tetap Membumi
Gerard Pique. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Eindhoven: Bek Barcelona, Gerard Pique, enggan jemawa usai memastikan diri sebagai juara Grup B Liga Champions 2018 -- 2019 usai menang 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada laga kelima di Stadion Philips, dini hari tadi WIB.

Kemenangan itu menempatkan Barcelona di puncak klasemen dengan raihan 13 poin dan tak mungkin terkejar oleh Tottenham Hotspur (tujuh poin) maupun Inter Milan (tujuh poin).

"Kami menjuarai grup dan tentu menyenangkan menyadari babak gugur sudah di depan mata," kata Pique selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Keberhasilan Blaugrana memastikan diri sebagai jawara Grup B melanjutkan catatan positif dalam 12 musim beruntun. Kendati 12 musim menjadi juara grup, langkah Barcelona tak selalu mulus, mereka hanya tiga kali mencapai final meski ketiganya selalu berakhir dengan trofi Liga Champions dibawa pulang ke Catalunya.

Baca: Barcelona Lolos ke 16 Besar dengan Status Juara Grup


Namun, dalam tiga musim terakhir langkah Barcelona selalu terhenti pada babak perempat final, yakni kalah agregat 2-3 menghadapi Atletico Madrid di 2015-2016, 0-3 dari Juventus di musim berikutnya dan kalah agregat gol tandang 4-4 dari Roma musim lalu.

Oleh karena itu, Pique bersikeras bahwa timnya tidak bisa lengah menyongsong fase gugur kendati mencapainya dengan cukup mudah.

"Namun, beberapa musim terakhir menunjukkan bahwa satu malam yang buruk bisa membuat Anda tersingkir dari kompetisi ini," terangnya. 

Sementara itu, siapa pendamping Barca masih menunggu hingga pekan keenam antara Tottenham atau Inter.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana


(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /