"Nyebur" ke Air Mancur, Presiden Roma Kena Denda

Rendy Renuki H    •    12 April 2018 01:38 WIB
liga champions 2017--2018
Jim Pallotta (Google/Stadio della Roma)

Roma: Presiden AS Roma Jim Pallotta dikenakan denda usai menceburkan diri ke air mancur Fontana dell'Obelisco di kota Roma. Pallotta merayakan keberhasilan Giallorossi menembus semifinal Liga Champions 2017--2018 usai menyingkirkan Barcelona, Rabu 11 April.

Kalah 1-4 pada leg pertama di Camp Nou, Roma berhasil comeback dengan membungkan Barcelona 3-0 di Olimpico. Kemenangan itu membuat Roma lolos dengan agregat 4-4 setelah unggul gol tandang saat leg pertama.

Keberhasilan itu disambut suka cita Pallotta yang menceburkan diri ke air mancur bersejarah di kota Roma. Sontak, tindakannya itu langsung mendapat sorotan dari wali kota Roma Virginia Raggi yang mendenda Pallotta 450 ribu euro (Rp7,6 miliar).

Klik: Singkirkan Barcelona, Presiden AS Roma Ceburkan Diri ke Kolam


"Saya ingin berterima kasih kepada wali kota untuk denda yang harus saya bayar sebesar 450 ribu euro. Saya benar-benar terperangkap dalam kebahagiaan ini, ini adalah malam yang luar biasa bagi kami semua di Roma," ujar Pallotta.

"Jadi saya memutuskan akan menjadi tindakan yang hebat menceburkan diri ke air mancur di depan jajaran pemerintah. Saya akan memperbaikinya dan juga akan menyumbangkan 230 ribu euro (Rp3,9 miliar) memperbaiki itu," sambungnya.

Usai aksi "nyebur" Pallotta, kondisi air mancur yang terletak di alun-alun kota Piazza del Popolo itu tak mengalami kerusakan. Pemerintahan kota Roma memang memberlakukan aturan keras bagi siapa saja untuk tidak menyeburkan diri ke kolam air mancur yang dibangun sekitar tahun 1820-an. (Football-Italia)

 


(REN)


Video /