Pasca Final Liga Champions 2016--2017

Kekacauan Tempat Nobar di Turin Membuat 600 Orang Luka-luka

Krisna Octavianus    •    04 Juni 2017 12:12 WIB
juventus 2016--2017
Kekacauan Tempat Nobar di Turin Membuat 600 Orang Luka-luka
Suasana setelah kejadian kekacauan di Piazza San Carlo (Foto: MASSIMO PINCA / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Sedikitnya lima orang berada dalam kondisi kritis, termasuk anak berusia empat tahun, dan 600 lainnya mengalami cedera. Bahkan, salah satu suporter menyebut kejadian ini seperti tragedi Heysel pada 1985.

Real Madrid baru saja mencetak gol ketiga saat sebuah suara bergema di sekitar Piazza San Carlo di Turin, di mana 20 ribu pendukung berkumpul untuk menonton pertandingan di layar raksasa.

BACA: Buffon Tak Mengerti Mengapa Juventus Main Buruk di Babak Kedua

Belum jelas apakah itu kembang api atau sebuah benda besar yang jatuh ke trotoar dengan bunyi sangat keras. Banyak yang menyangka awalnya itu adalah bunyi sebuh ledakan dari bom.

Setelah Manchester diguncang bom beberapa pekan lalu, hal itu menimbulkan kepanikan bagi para pengunjung yang datang ke Piazza San Carlo. 

Menurut wartawan Italia, Tancredi Palmeri, yang berada di tempat kejadian, itu adalah sebuah benda besar yang jatuh dekat pintu masuk kereta bawah tanah di satu sisi alun-alun, namun suara itu terbawa ke ujung kereta bawah tanah dan orang-orang di sisi sana tidak tahu apa yang menyebabkannya.

Orang-orang mencoba berlari keluar dari alun-alun dan sekitar 600 orang terluka dalam keadaan hancur, meski jumlah korban luka-luka  nampaknya masih terus meningkat.

Setidaknya ada lima orang dalam kondisi kritis, termasuk seorang wanita muda dengan luka di dada dan anak berusia empat tahun dengan trauma kepala dan dada. Menurut laporan, paramedis berusaha menyadarkan anak tersebut di tempat kejadian.

"Saya shock. Rasanya seperti (tragedi) Heysel, "kata seorang pendukung saat dia meninggalkan tempat kejadian sambil menangis. "Saya disana. Rasanya seperti Heysel. "

Pendukung lain mengatakan kepada La Stampa: "kami mendengar teriakan dan tiba-tiba ribuan orang mulai mendorong untuk mencapai pintu keluar. Kami semua hancur, ada anak-anak yang kehilangan kontak dengan orang tua dan saudara mereka."

"Itu bukan bom, tapi rasanya seperti ada, karena itu hanya kekacauan." (Football Italia)

 


(KRS)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /