6 Tim Curi Start ke Perempat Final Liga Champions 2017--2018

Kautsar Halim    •    14 Maret 2018 08:31 WIB
manchester unitedsevillaliga champions 2017--2018
6 Tim Curi Start ke Perempat Final Liga Champions 2017--2018
Selebrasi kemenangan AS Roma dan Sevilla. (Foto: medcom.id)

Jakarta: Terdapat enam tim yang dipastikan lolos ke perempat Liga Champions 2017--2018. Itu diketahui setelah bergulirnya sepasang pertandingan leg 2 pada Rabu 14 Maret dini hari WIB.

Sebelumnya, terdapat empat tim yang lolos lebih dulu, yakni Juventus, Manchester City, Liverpool dan Madrid. Namun dengan adanya laga pada dini hari tadi, jumlah itu bertambah dua oleh Sevilla dan AS Roma.

Baik Sevilla maupun Roma baru bisa memastikan tiket perempat final lantaran keluar sebagai pemenang pada leg 2. Dalam hal ini, justru Manchester United dan Shaktar Donetsk yang menawan pada leg 1 harus menjadi korban.


Klik: Gol Dzeko Bantu AS Roma Bungkam Shakhtar


Sevilla menyingkirkan MU setelah menang dengan skor 2-1 di Stadion Old Traffod. Skor tipis sudah cukup untuk ditukar dengan tiket perempat final karena MU bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Spanyol.

Pada waktu yang tidak jauh berbeda, Roma berhasil menyingkirkan Donetsk karena keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang mereka pada leg 2 dicetak Edin Dzeko sambil melakukan "nutmeg" kepada kiper lawan.


Klik: Mourinho Senang Para Pemain Manchester United Sedih


Sejatinya, Donetsk mampu menang dengan skor 2-1 di Ukraina. Namun, tiket perempat final tidak jatuh kepada mereka karena Roma lebih unggul dalam segi agresivitas gol.

Masih ada dua tiket perempat final yang tersisa yang diperebutkan Barcelona, Chelsea, Besiktas, dan Bayern Muenchen. Hanya Muenchen yang berpeluang lolos berkat kemenangan 5-0 di leg pertama.

Sementara itu, kembalinya Lionel Messi dan Andres Iniesta membuat kans Barca lolos makin terbuka lebar. Hasil imbang tanpa gol sudah cukup membawa anak asuh Ernesto Valverde melaju ke perempat final.

 


(KAU)


Video /