Barcelona vs Chelsea

Jika Kedua Kaki Messi Masih Berfungsi, Kami takkan Beruntung

Alfa Mandalika    •    15 Maret 2018 08:50 WIB
barcelonachelsealiga champions 2017--2018
Jika Kedua Kaki Messi Masih Berfungsi, Kami takkan Beruntung
Lionel Messi. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona: Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2017 -- 2018 usai mengalahkan Chelsea pada leg kedua 16 besar dini hari tadi. Tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Barcelona langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Terbukti, Lionel Messi langsung mencetak gol pada menit ketiga. Lalu, Ousmane Dembele mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 20.

Blaugrana terus menekan dan tak memberikan kesempatan Chelsea berkembang. Alhasil, El Barca menambah keunggulan lewat aksi Messi pada menit 63.

"Saya pikir, pertandingan tadi kedua kaki Messi membuat perbedaan. Seperti yang Anda ketahui, kami berbicara tentang pemain terbaik di dunia," kata pelatih Chelsea Antonio Conte seusai pertandingan, Kamis 15 Maret 2018.

Baca: Kubur Chelsea di Camp Nou, Barca ke Perempat Final


"Saya pikir, selama dua kaki Messi berfungsi dengan baik, kami sedikit tidak beruntung. Mereka (Barcelona) sangat efektif dan kami menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya," sambungnya.

Conte menambahkan, dirinya tidak kaget dengan aksi memikat yang ditunjukkan La Pulga. Sebab, sang pemain kerap menyelesaikan musim dengan torehan gol yang luar biasa.

"Kami berbicara tentang pemain yang setiap musimnya menyelesaikan 60 gol dan assist. Dia (Messi) membuat banyak perbedaan," ujar Conte.

"Tetapi, pada saat bersamaan, kami tidak menyesal. Saya senang dengan komitmen para pemain, saya bangga karena para pemain sudah memberikan segalanya dan mungkin kami tidak pantas kalah dengan skor 3-0," tutur Conte.

Kemenangan Barcelona atas Chelsea membuat agregat menjadi 4-1. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Chelsea jika bermain di Camp Nou. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: The Jakmania Sambut Kemenangan Persija


(ASM)


Video /