Jelang AS Roma vs Liverpool

Roma Sulit Menciptakan Keajaiban Lagi

Alfa Mandalika    •    25 April 2018 15:38 WIB
as romaliverpoolliga champions 2017--2018
Roma Sulit Menciptakan Keajaiban Lagi
Analis sepak bola Ronny Pangemanan (Foto: medcom.id)

Jakarta: AS Roma punya tugas berat pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017 -- 2018. Di hadapan publiknya, Giallorossi harus mencetak tiga gol dan tanpa kebobolan menghadapi Liverpool untuk meraih tiket ke final.

Tantangan ini bukan pertama bagi Serigala Ibu Kota. Sebab, sebelum memastikan tiket semifinal, Roma berhasil menyingkirkan Barcelona setelah menang dengan skor 3-0 pada leg kedua. 

Kendati demikian, analis sepak bola Ronny Pangemanan menilai sulit bagi Roma melakukan hal yang sama (comeback) untuk kedua kali secara berturut-turut. 
 

Baca: Liverpool Gagal Total Membunuh Roma


Pria yang akrab disapa Ropan menilai, gaya bermain Liverpool berbeda dengan Barcelona. The Reds, katanya, merupakan tim yang agresif dan memiliki trio lini serang berbahaya dalam diri Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

"Dalam sepak bola hal itu (comeback) bisa saja terjadi. Namun kali ini melihat gaya main Liverpool yang luar biasa, Roma tak mungkin bisa membalikkan keadaan. Tidak pernah terjadi satu tim bisa membalikkan keadaan dengan margin tiga gol untuk kemudiaan lolos dalam dua partai beruntun di perempat final dan semifinal," ujar Ronny kepada medcom.id, Rabu 25 April 2018.
 

Baca juga: Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid: Tuan Rumah Diuntungkan Rekor Kandang


"Kalau saja selisihnya hanya satu atau dua gol, kemungkinan itu besar. Tapi dengan tiga gol, dan lawan yang dihadapi memiliki kekuatan di lini serang seperti Liverpool, rasanya sulit," sambungnya.

Pada leg pertama dini hari tadi, Liverpool menang dengan skor 5-2. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan The Reds. Selanjutnya, leg kedua dimainkan pada 3 Mei di kandang Roma, Olimpico.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /